28 January 2021, 02:23 WIB

Bekap Lazio, Atalanta Lolos ke Semifinal Coppa Italia


Widhoroso | Sepak Bola

WALAU bermain dengan 10 orang sejak menit ke-55, Atalanta mampu meraih kemenangan atas tim tamu Lazio dalam babak perempat final Coppa Italia, Kamis (28/1). Dalam laga di Gewiss Stadium, tersebut, Atalanta menang 3-2 dan akan menghadapi pemenang pertandingan antara Napoli dan Spezia di semifinal.

Aleksey Miranchuk menjadi penentu kemenangan Atlanta dengan golnya di menit ke-57 setelah memanfaatkan umpan Cristian Romero. Atalanta seharusnya bisa memperbesar kemenangan jika tendangan penalti Dufan Zapata menit ke-67 mampu menembus gawang Lazio.

Bermain di kandang, Atalanta unggul cepat melalui gol Berat Djimsiti saat laga baru berjalan tujuh menit. Namun, Lazio mampu berbalik unggul lewat gol Verdat Muriqi (17') dan Francesco Acerbi (34'). Delapan menit sebelum jeda, Atalanta mampu menyamakan kedudukan setelah umpan Luis Muriel mampu disudahi dengan gol oleh Ruslan Malinovsky.

Di babak kedua, Atalanta harus bermain dengan 10 orang setelah Jose Luis Palomino mendapat kartu merah menit ke-55. Namun, walau kalah jumlah pemain, Atalanta justru mampu menambah gol melalui Miranchuk dan memastikan kemenangan 3-2.

Kemenangan atas Lazio membuat Atalanta tidak terkalahkan dalam 14 laga terakhir di semua kompetisi. Lolos ke semifinal Coppa Italia membuat Atalanta berpeluang meraigh trofi kedua sepanjang sejarah. Hingga kini, Atalanta baru meraih satu gelar saat menjadi juara Piala Italia pada 1963. (AFP/OL-15)
 

 

BERITA TERKAIT