28 January 2021, 01:40 WIB

Alasan Ozil Pilih Kostum Nomor 67 di Fenerbahce


Widhoroso | Sepak Bola

MESUT Ozil akan membuka lembaran baru perjalanan kariernya di dunia sepak bola. Gelandang asal Jerman berusia 32 tahun itu kini telah menjadi milik klub Turki, Fenerbahce yang mendatangkannya dari Arsenal.

Namun, di Fenerbahce, Ozil tidak akan mengenakan kostum bernomor 10 atau 11 layaknya seorang pemain bintang. Kostum nomor 10 Fenerbahce saat ini dikenakan pemain Tanzania, Mbwana Samatta sedangkan nomor 11 milik pemain Argentina, Diego Perotti.

Di klub idolanya tersebut, Ozil memilih kostum bernomor 67. Ada alasan tersendiri kenapa mantan pemain Real Madrid dan timnya Jerman tersebut memilih nomor yang tidak lazim itu.

Ternyata, pilihan Ozil tersebut ada kaitan dengan asal-usul keluarganya yang memang berasal dari Turki. Nomor tersebut tampaknya berasal dari dua digit pertama kode pos kampung halaman keluarganya di Zonguldak, Turki.

Keluarga Ozil memang berasal dari Hisiroglu, desa di wilayah yang memiliki kode pos 67802. Ozil sendiri lahir di Gelsenkirchen, Jerman dan merupakan generasi ketiga keturunan Turki-Jerman.

Namun, nomor yang dikenakan Ozil bukanlah nomor terbesar di skuat Fenerbahce. Masih ada kostum dengan nomor 71 milik Ismail Yuksek, nomor 77 milik Gokhan Gonul, 88 milik Caner Erkin, dan nomor 99 milik Kemal Ademi. (Goal.com/R-1)

BERITA TERKAIT