27 January 2021, 23:40 WIB

Ozil Tidak Ingin Kembali ke Timnas Jerman ataupun Bundesliga


Widhoroso | Sepak Bola

MANTAN pemain Arsenal yang kini berseragam Fenerbahce, Mesut Ozil menegaskan sama sekali tidak memiliki keinginan untuk kembali memperkuat timnas Jerman. Pemain berusia 32 tahun itu juga menutup pintu untuk kembali berkarier di Bundesliga Jerman.

"Jika saya sudah melangkah, saya tidak akan mundur kembali. Saya tidak akan bermain lagi untuk timnas Jerman. Saya harap mereka bisa meraih sukses," ungkapnya.

Di timnas Jerman, Ozil telah tampil dalam 94 laga dalam kurun 2009-2018 dengan torehan 23 gol dan 43 assist. Ozil merupakan salah satu pemain kunci Die Mannschaft, julukan timnas Jerman saat meraih juara di Piala Duia 2014 Brasil.

Ia kemudian mundur dari timnas Jerman seusai Piala Dunia 2018. Ia mundur karena kritik bernada rasis setelah berfoto bersama Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan sebelum dimulainya Piala Dunia 2018.

Tentang kemungkinan dirinya kembali ke Bundesliga sebelum gantung sepatu, Ozil juga menyebut sama sekali tidak memikirkanya. Di Bundesliga, nama Ozil bersinar setelah membela Schalke dan Werder Bremen.

Ozil menyatakan saat ini dirinya fokus menghadapi tantangan di Fenerbahce. Menurutnya tekanan selalu ada pada setiap pemain terlebih jika membela sebuah tim besar.

"Fenerbahce merupakan klub besar dan saya tahun akan ada tekanan kepada saya. Saya akan melakukan yang terbaik dan berharap semuanya bisa berjalan mulus," jelas Ozil.

Ozil kemungkinan akan melakoni debut bersama Fenerbahce saat melawan Rizespor, akhir pekan ini. (Goal.com/OL-15)

 

BERITA TERKAIT