27 January 2021, 23:15 WIB

Ibrahimovich Bantah Bersikap Rasis Terhadap Lukaku


Widhoroso | Sepak Bola

STRIKER AC Milan Zlatan Ibrahimovic membantah semua tuduhan yang menyebut dirinya bersikap rasis terhadap pemain Inter Milan Romelu Lukaku di laga Coppa Italia, Rabu (27/1) dini hari. Kedua pemain terlihat adu mulut saat babak pertama berakhir.

Dalam rekaman suara, Ibrahimovic mencaci Lukaku dengan berbagai perkataan seperti mantan keledai dan menyuruh Lukaku pergi melakukan voodo.

Ibrahimovic menegaskan bahwa dirinya tidak membuat pernyataan diskriminatif terhadap Lukaku. Namun ia mengakui mengatakan bahwa ia lebih baik dari pada pemain Belgia tersebut.

"Dalam dunia Zlatan tidak ada tempat untuk rasisme! Kita semua adalah ras yang sama - kita semua sama! Kami adalah pemain. Beberapa lebih baik dari yang lain," tulis Ibrahimovich di akun media sosialnya.

Meski mungkin tidak meminta maaf kepada Lukaku atas bahasanya, pemain Swedia berusia 39 tahun itu mengakui perilakunya yang buruk di ruang ganti setelah pertandingan.

Pelatih Rossoneri Stefano Pioli membenarkan Ibrahimovich telah mengakui perbuatannya itu sebagai hal yang buruk. "Di ruang ganti dia meminta maaf," ungkap Pioli.

Dalam laga tersebut, Ibrahimovich mendapat kartu merah setelah menerima dua kartu kuning. Lakuku sendiri yang juga mendapat kartu kuning, mampu membawa Inter Milan menang 2-1 dengan gol yang diciptakannya. (Goal.com/OL-15)

BERITA TERKAIT