26 January 2021, 14:16 WIB

Chelsea Versus Wolves akan Jadi Debut Ujian Bagi Thomas Tuchel


Akmal Fauzi | Sepak Bola

LAGA Chelsea melawan Wolverhampton Wanderer atau Wolves pada Kamis (28/1) dini hari akan menjadi laga perdana Thomas Tuchel yang menggantikan Frank Lampard. Meski belum diumumkan, Tuchel menjadi kandidat kuat mengangkat performa The Blues di Liga Primer musim ini.

Hingga berita ini ditulis, Chelsea belum mengumumkan siapa pengganti Lampard. Namun, Skysports menulis, Thomas Tuchel tinggal selangkah lagi mengisi posisi manajer Chelsea.

Pelatih asal Jerman itu disebut akan menandatangani kontrak selama 18 bulan untuk menjadi pelatih Chelsea berikutnya. Selain itu, dalam kontrak berisi dengan opsi untuk diperpanjang hingga 12 bulan tambahan.

Rencana sedang dilakukan untuk menunjuknya sebelum pertandingan melawan Wolves. Thomas Tuchel tidak dibebaskan dari protokol karantina, tetapi FA akan mengizinkannya menghadiri tempat latihan Chelsea.

Jika hasil tes negatif, maka Tuchel diizinkan untuk terbang ke Inggris. Kemudian akan dilakukan tes kembali  untuk memasuki kamp latihan tim Chelsea. Thomas Tuchel diperkirakan akan melakukan perjalanan ke Inggris pada hari Selasa waktu setempat. 

Sampai pekan ini, Kei Havertz dan kawan-kawan tertahan di posisi 9 klasemen sementara dengan 29 poin (8 menang, 5 imbang, 6 kalah). Chelsea hanya unggul selisih gol dari Southampton yang berada di posisi 10 klasemen sementara.

Melawan Wolves menjadi momentum bagi Thomas Tuchel untuk memberikan kemenangan ke 9 Chelsea musim ini. Pada pertemuan pertama Desember 2020 lalu, Wolves mampu mengalahkan The Blues dengan skor 2-1.

Sementara Wolves saat ini berada di posisi 14 klasemen sementara. Skuad asuhan Nuno Espirito Santo hanya meraih 6 kemenangan, 4 kali imbang, dan 9 kali kalah dalam paruh pertama Liga Primer musim ini.

Bermain di kandang sendiri tentu menjadi keuntungan bagi Wolves dalam laga nanti. Apalagi, mereka baru saja mendatangkan Willian Jose dari Real Sociedad. Ini akan menjadi amunisi baru bagi Wolves di lini depan.

"Saya sangat senang. Ini adalah petualangan baru, tantangan baru. Jadi, saya sangat ingin, sangat fokus, untuk bersama teman-teman saya dan menjalani paruh kedua musim Liga Premier dengan sangat baik," ujarnya dilansir laman resmi klub. (Mal/Skysports/OL-09)

BERITA TERKAIT