26 January 2021, 13:41 WIB

Everton-Leicester Berambisi Pertahankan Tren Positif


Akmal Fauzi | Sepak Bola

EVERTON dan Leicester City berambisi untuk mempertahankan performa mengesankan Liga Primer mereka. Keduanya akan bertemu Stadion Goodison Park pada Kamis (28/1) dini hari WIB.

The Toffees—julukan Everton— telah memenangkan lima dari enam pertandingan liga terakhir mereka. Sementara Leicester telah menang tiga kali berturut-turut di liga dan tidak terkalahkan dalam enam pertandingan.

Musim ini juga menjadi berkesan untuk kedua tim lantaran berhasil lolos ke putaran kelima Piala FA. Everton mengalahkan Sheffield Wednesday 3-0 dan Leicester menang 3-1 melawan tim Championship lainnya di Brentford.

Namun, tim tamu harus bertandang tanpa penyerang andalan Jamie Vardy. Penyerang berusia 34 tahun itu merupakan top skor Leicester City. Di musim ini, dia sudah mencetak 11 gol dan menyumbang 5 asis dalam 18 pertandingan. Namun, kini ia harus menepi karena mengalami cedera. Tanpa Vardy, lini depan The Foxes mesti mencari solusi.

Baca juga: Kalahkan Sheffield Wednesday, Everton Melaju di Piala FA

Manajer Leicester Brendan Rodgers tak khawatir lantaran masih punya Ayoze Perez dan Kelechi Iheanacho di sektor depan.

“Ayoze akan memainkan peranan penting di sisa musim ini. Apakah Ayoze, Kelechi, atau yang lain bermain di depan, tanggung jawab gol akan tertumpu pada semua pemain," kata Rodgers dilansir laman resmi klub.

Di kubu Everton, Dominic Calvert-Lewin dan Richarlison kembali tajam dengan koleksi masing-masing 1 gol. Sedangkan James Rodriguez mengemas 2 asis dalam laga tersebut.

“Clean sheet, 3 gol, dan dominasi permainan adalah hal bagus yang bisa kami petik dari laga kemarin. Semoga kami bisa meneruskan performa itu melawan Leicester," kata asisten Manajer Everton Duncan Ferguson dilansir laman resmi klub.(Sportsmole/OL-5)

BERITA TERKAIT