26 January 2021, 12:01 WIB

Lampard Sedih Tidak Bisa Bawa Chelsea Ke Level Berikutnya


Dero Iqbal Mahendra | Sepak Bola

SETELAH dirinya dipecat sebagai pelatih Chelsea, Frank Lampard akhirnya memberikan pandangannya atas pemecatannya. Lampard hanya memiliki 18 bulan sebagai pelatih Chelsea menggantikan Maurizio Sarri.

Sayang dirinya tetap tidak bisa bertahan lama dari kebiasaan sang pemilik Roman Abramovich yang sering gonta ganti pelatih.

Lampard musim ini yang telah mendapatkan dana transfer luar biasa hingga 200 juta pounds dianggap tidak mampu membuat Chelsea sebagai tim hebat. Serangkaian rentetan hasil buruk membuat mereka terdampar di peringkat 9 klasemen dan berujung kepada pemecatan Lampard.

Meski tak berapa lama setelah pemecatannya Abramovich menyatakan dirinya memiliki hubungan pribadi yang luar biasa dengan Lampard. Abramovich menyatakan Lampard akan selalu disambut di Stamford Bridge.

Dalam pernyataannya di instagram Lampard menyatakan rasa bangga dan kehormatan luar biasa baginya yang ditunjuk sebagai pelatih Chelsea, yang merupakan tim yang sangat berarti bagi dirinya.

“Saat saya mengambil peran ini, saya paham tantangan yang ada di depan dalam waktu yang sulit untuk klub ini. Saya bangga dengan pencapaian yang kami raih, dan saya bangga pada pemain akademi yang telah membuat jejaknya di tim utama dan tampil baik. Mereka adalah masa depan klub ini,” ungkap Lampard.

“Saya sedih karena tidak punya waktu lagi musim ini untuk membawa klub melangkah ke depan dan mencapai level berikutnya,” imbuh Lampard.

Ia pun mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Abramovich, Dewan Direksi, pemain, staf dan semua orang di klub. Ia mendoakan kesuksesan bagi Chelsea kedepannya.

Kini Chelsea diisukan akan merekrut mantan pelatih PSG dan Borussia Dortmund, Thomas Tuchel. Tuchel yang berusia 47 tahun memang saat ini mengangur setelah dipecat dari PSG. (Dro/Goal/OL-09)

BERITA TERKAIT