26 January 2021, 06:31 WIB

Rodgers Tegaskan Leicester Bisa Bertahan Tanpa Vardy


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

MANAJER Leicester City Brendan Rodgers berharap Jamie Vardy bisa pulih cepat pascaoperasi perut. Meski begitu, dia optimistis memiliki cukup pelapis bagi penyerang andalan the Foxes itu.

Vardy menjalani operasi hernia dan, pekan lalu, Rodgers mengatakan penyerang Inggris itu akan absen selama beberapa pekan.

Leicester saat ini menduduki peringkat ketiga klasemen Liga Primer Inggris, hanya tertinggal dua poin dari pemuncak klasemen Manchester United.

Vardy gagal mencetak gol di lima laga terakhir yang dimainkannya namun Leicester tetap sukses meraih tiga kemenangan dan dua kali imbang.

Baca juga: Lampard Kecewa tidak Diberi Kesempatan Majukan Chelsea

Juara Liga Primer Inggris 2016 itu mengalahkan klub kasta kedua Brentford 3-1 di putaran keempat Piala FA, Minggu (24/1), tanpa kehadiran Vardy.

"Dia masih merasakan pengaruh operasi namun kami harap dia segera sembuh dan bisa kembali bermain." ujar Rodgers.

"Banyak orang khawatir dengan absennya Jamie. Dia adalah salah satu penyerang terbaik di Liga Primer Inggris namun tim ini adalah tim yang solid."

"Kami telah mencetak 53 gol pada musim ini. Jamie mencetak 13 gol sementara 40 lainnya dicetak pemain lain," lanjutnya.

Ayoze Perez menjadi andalah lini depan Leicester dalam laga melawan Brentford namun dia harus bersaing dengan Kelechi Iheanacho.

Kedua pemain itu baru mencetak lima gol secara total namun Rodgers menyebut itu terjadi karena mereka hanya menjadi pelapis Vardy.

"Vardy adalah andalan kami di lini depan jadi Ayoze harus bermain melebar," ujar Rodgers.

"Dia adalah pemain penting bagi kami. Mungkin orang tidak mempercayai itu namun dia akan memegang peran penting di paruh kedua musim."

"Baik dia maupun Kelechi atau yang lain, tanggung jawab mencetak gol bukan di tangan satu orang melainkan seluruh pemain," pungkas Rodgers. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT