26 January 2021, 05:15 WIB

Simpati Guardiola untuk Lampard


Widhoroso | Sepak Bola

PELATIH Manchester City Pep Guardiola mengungkapkan simpati kepada Frank Lampard yang baru saja didepak Chelsea dari kursi pelatih. Namun, Guardiola mengakui seorang pelatih dituntut membawa timnya meraih kemenangan agar bisa mempertahankan pekerjaan mereka di Liga Primer Inggris.

"Pelatih di Liga Primer, baik yang sudah tua ataupun muda, dituntut untuk meraih kemenangan. Anda harus menang. Jika tidak, Anda akan dipecat," ungkap mantan pelaih Barcelona itu.

"Hormat pada Chelsea, pelukan erat untuk Frank. Mudah-mudahan saya bisa segera bertemu dengannya dan bisa pergi ke restoran untuk menemuinya lagi," imbuh Guardiola.

Chelsea secara mengejutkan memecat Lampard, Senin (25/1). Keputusan itu diambil, setelah Lampard hanya mampu meraih dua kemenangan dalam delapan pertandingan Liga Primer dan membuat Chelsea berada di urutan klasemen sementara dengan jarak 11 poin dari Manchester United yang berada di posisi teratas.

Selama menangani Chelsea, Lampard rata-rata mencetak 1,67 poin per pertandingan. Mantan pelatih PSG, Thomas Tuchel disebut akan segera merapat ke Stampord Bridge untuk mengisi tempat yang ditinggalkan Lampard

Ditanya tentang penilaiannya terhadap pekerjaan Lampard, Guardiola menegaskan hal itu tergantung pada hasil. Ia menyebut jika tidak mendapatkan hasil yang ditargetkan, seorang palatih akan digantikan pelatih lain.

Guardiola berharap para pelatih diberi lebih banyak waktu dalam menangani sebuah tim. Ia menyatakan dirinya tidak dalam kapasitas menilai keputusan Chelsea.

"Kami (pelatih) mencoba untuk menang sebanyak mungkin, tetapi itu tidak akan terjadi jika Anda tidak memiliki direktur, dewan direksi, pemilik, dan CEO di baris yang sama dan Anda tahu persis apa targetnya," ungkapnya. (Livescore/OL-15)

 

BERITA TERKAIT