25 January 2021, 16:58 WIB

Kans Pembalasan Mikel Arteta


Akmal Fauzi | Sepak Bola

HANYA tiga hari setelah menyingkirkan Arsenal di putaran keempat Piala FA, Southampton kembali menyambut The Gunners pada Rabu (27/1) dini hari WIB. Laga ini akan menjadi ajang pembalasan dendam skuad asuhan Mikel Arteta.

Juara bertahan Piala FA itu harus kehilangan kesempatan mempertahankan gelar mereka setelah mengalami kekalahan 0-1. Ironisnya gol satu-satunya merupakan gol bunuh diri bek Arsenal asal Brasil, Gabriel dos Santos. 

Baca juga: Tanpa Pemain Bintang, Toronto Raptors Mampu Bungkam Indiana Pacers

Mikel Arteta cukup menyesalkan timnya tidak bisa mempertahankan gelar Piala FA. Namun, dia berharap timnya dapat segera bangkit kembali dari kekalahan ini dan melanjutkan performa apik di Liga Inggris.

“Saya tak bisa menyalahkan usaha para pemain dan cara mereka memperbaiki  penampilan sepanjang pertandingan. Memang pada akhirnya usaha mereka tak cukup. Kami kebobolan gol yang tak seharusnya, dan tak bisa menjebol gawang lawan,” kata Arteta dilansir laman resmi klub.

Arsenal kini berada di urutan ke-11 di tabel Liga Inggris, tetapi tidak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir. Arsenal memulai musim dengan lambat, yang membuat The Gunners pernah turun di posisi ke-15. Namun, kebangkitan skuad Mikel Arteta telah membuat Arsenal terpaut enam poin dari lima besar.

Jika melihat susunan pemain Arsenal dalam laga kontra Southampton akhir pekan lalu, Mikel Arteta tampak terlalu optimistis. Ia berani menurunkan pemain lapis kedua. Di laga nanti, Mikel Arteta ditengarai akan kembali ke skuad andalan. Ini bisa menjadi jaminan permainan The Gunnners kembali.

Namun, kapten Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang bermasalahan karena cedera dan diragukan tampil. Dani Ceballos mengalami masalah cedera betis sementara Pablo Mari juga absen di laga Liga Inggris.Tetapi Arteta pasti akan kembali ke starting XI terkuatnya untuk mencuri poin dari Southampton.

Manajer Southampton, Ralph Hasenhuttl mengakui bahwa tidak ada pemain The Saints yang cedera. Tuan rumah diperkirakan akan tetap dengan tim yang sama melawan Arsenal.

Baca juga: Antetokounmpo Cetak Sejarah Saat Bucks Kalahkan Hawks

Dari lima pertandingan terakhir antara Southampton vs Arsenal, The Gunners telah memenangkan dua. Southampton mengklaim satu kemenangan yang merupakan pekan lalu.

Namun, kemenangan The Saints di Piala FA pada hari Sabtu diprediksi berdampak pada moral kedua tim menuju pertandingan ini. (Mal/Sportsmole)
 

BERITA TERKAIT