25 January 2021, 11:52 WIB

Pendukung Fenerbahce Beri Dukungan Finansial untuk Gaji Oezil


Dero Iqbal Mahendra | Sepak Bola

MESUT Oezil menyelesaikan kepindahannya ke Fenerbahce setelah proses transfer panjang. Fenerbahce secara resmi mengumumkan kedatangan sang gelandang serang itu di situs resmi mereka.

Oezil datang dengan status bebas transfer setelah mempercepat masa akhir kontraknya enam bulan lebih awal. Oezil akan dikontrak selama tiga setengah tahun dengan pendapatan 60 ribu pound sterling per pekan selama di Fenerbahce.

Ia juga akan menerima fee sekitar 4,5 juta pound sterkung dan gaji Oezil juga akan mendapat suntikan dari sponsor dan endorsment fans.

Baca juga: Fenerbahce Umumkan Resmi Transfer Ozil Besok Senin

Presiden Fenerbahce Ali Koc meminta para fans Fenerbahce untuk mengirimkan pesan selamat datang kepada Oezil untuk membantu secara finansial klub atas kedatangan sang pemain. Setiap pesan bernilai 2 pound sterling untuk dukungan bagi klub.

Saat ini diklaim telah ada lebih dari 160 ribu pesan dengan klub mendapatkan sekitar 300 ribu pound sterling.

Kampanye dukungan tersebut rencananya akan terus dilangsungkan sampai sang pemain secara formal diperkenalkan pada Selasa (26/1) atau Rabu (27/1).

Para fans mengirimkan pesan menggunakan tagar #MesutOl. Sang presiden pun berharap para fans dapat memecahkan rekor dalam dukungannya.

“Mungkin sekitar 300 ribu atau 500 ribu atau mungkin satu juta pesan. Dukungan ini akan sangat membantu kami,” tutur Koc sebagaimana dilansir Skysports, Senin (25/1).

Per hari ini, Oezil sudah berlatih bersama rekan setimnya di Fenerbahce.

Terkait kepindahan Oezil, Manager Arsenal Mikel Arteta menyampaikan capaian dari Oezil di Arsenal tidak dapat dipungkiri.

Arteta yang sempat bermain bersama Oezil di lini tengah Arsenal pun merasa bangga kepada sang pemain.

“Merupakan suatu kebanggan dapat bermain bersamanya dan menjadi pelatihnya. Kreatifitas dan visi Oezil memberikan banyak gol selama ia berseragam Arsenal,” ujar Arteta.

“Mesut merupakan jantung dari banyak momen hebat bagi klub selama bertahun tahun, termasuk tiga final piala FA yang dirinya menangkan. Sukses ini akan selalu menjadi bagian dari sejarah klub. Kami berterima kasih kepada Mesut dan berharap dia sukses di Fenerbahce,” pungkas Arteta.

Terkait kepindahannya, Oezil mengucapkan rasa terima kasihnya kepada klub yang telah menjadi bagian hidupnya selama tujuh setengah tahun. Dukungan dari klub dan para pendukung selama dirinya di Arsenal sangat luar biasa dan dia selalu berterima kasih akan hal tersebut.

“Fans Arsenal akan selalu ada di hati saya. Saya juga berterima kasih kepada Direktur Edu Gaspar yang telah membantu dan memberikan solusi secara profesional dan bermartabat dalam beberapa hari terakhir,” ungkap Oezil.

“Saya berharap yang terbaik bagi semua orang di klub untuk terus berjuang mengembalikan Arsenal kembali ke tempat yang seharusnya sebagai klub top,” pungkasnya. (Skysports/OL-1)

BERITA TERKAIT