24 January 2021, 20:09 WIB

Fenerbahce Umumkan Resmi Transfer Ozil Besok Senin


Dero Iqbal Mahendra | Sepak Bola

SETELAH saga transfer panjang terkait gelandang Jerman milik Arsenal, Mesut Ozil, tim asal Turki Fenerbahce dikabarkan akan segera mengumumkan transfer sang pemain secara resmi pada Senin (25/1) besok.

Ozil yang sepakat mengakhiri kontraknya lebih cepat 6 bulan dari Arsenal memang digadang gadang akan berlabuh di Fenerbahce. Sang pemain sendiri saat ini sudah berada di Turki dan telah menyelesaikan periode isolasi mandirinya sebagaimana protokol kesehatan terkait Covid-19.

Presiden Fenerbahce Ali Koc mengatakan sang pemain akan bergabung dengan sesi latihan ringan dengan tim pada hari minggu jika lolos tes kesehatan dan dinyatakan negatif covid-19.

Ozil disebut telah menandatangani kontrak selama tiga setengah tahun di Fenerbahce. Rencananya Ozil akan diperkenalkan pada Selasa (26/1) atau Rabu (27/1) mendatang.

Sebelum kepastian pindah ke Liga Turki, Ozil memang sempat dikaitkan dengan transfer ke Major League Soccer (MLS) dengan klub DC United.

Sebelum transfer ini, Ozil memang sudah terpinggirkan di pasukan Arsenal dan tidak masuk dalam skema permainan sang manager Mikel Arteta. Ozil tidak bermain sejak Maret dan tidak didaftarkan di seluruh kompetisi yang di jalani Arsenal.

Ozil bergabung dengan Arsenal dari Real Madrid pada 2013 dengan biaya rekor klub saat itu sebesar £ 42 juta dan telah membantu klub memenangkan Piala FA tiga kali. Selama berseragam Arsenal, Ozil telah mencetak 44 gol dan mencatat 77 assist dalam 254 penampilan untuk klub. (Dro/Skysports/OL-09)

BERITA TERKAIT