24 January 2021, 06:10 WIB

Aston Villa Tekuk Newcastle United


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

ASTON Villa berhasil mengatasi absennya manajer Dean Smith yang diganjar skorsing untuk meraih kemenangan 2-0 atas Newcastle United di laga lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu (24/1) dini hari WIB.

Gol cepat Ollie Watkins membawa Aston Villa memimpin sebelum Bertrand Traore menggandakan keunggulan the Villans, sebelum jeda.

Kemenangan di Villa Park itu membawa klub asal Birmingham itu naik ke peringkat delapan klasemen Liga Primer Inggris.

Baca juga: Tertinggal Lebih Dulu, City Tekuk Cheltenham Town

Adapun, bagi Newcastle, kekalahan beruntun keempat di Liga Primer Inggris, kelima di semua kompetisi setelah mereka disingkirkan Arsenal dari Piala FA,  membuat the Magpies terpuruk di peringkat 16 klasemen sementara, terpaut tujuh poin dari zona degradasi.

Kekalahan teranyar ini dipastikan akan membuat para pendukung Newcastle semakin tidak puas dengan performa pelatih Steve Bruce.

Adapun Smith tidak bisa mendampingi Aston Villa setelah diskors Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) karena menggunakan kata-kata kasar terhadap wasit Jon Moss kala the Villas menyerah 2-0 dari Manchester City, Rabu (20/1) lalu.

Villa unggul pada menit ke-13 ketika umpan silang Matt Targett memantul ke pemain Newcastle Fabian Schar. Bola kemudian disambar lebih dulu oleh Watkins untuk mengecoh penjaga gawang the Magpies Karl Darlow.

The Villans kemudian unggul 2-0 pada menit 42 setelah tendangan keras Traore memanfaatkan umpan Jack Grealish kembali menjebol gawang Newcastle. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT