22 January 2021, 16:47 WIB

Kalah dari Burnley, Klopp: Konyol Bahas Gelar Juara


Widhoroso | Sepak Bola

PELATIH Liverpool, Jurgen Klopp bereaksi tidak nyaman saat ditanya mengenai kans The Reds mempertahankan titel Liga Primer Inggris usai dikalahkan Burnley dalam lanjutan Liga Primer, Jumat (22/1).

"Lihat, betapa konyolnya. Saya duduk di sini sekarang, kalah melawan Burnley, tidak mencetak gol dalam empat laga terakhir dan kini saya berbicara tentang perebutan gelar? Betapa konyolnya itu," ucap Klopp dalam sesi temu pers pasca-laga.

"Ini hanya bagaimana cara kami memenangkan pertandingan sepak bola. Kami harus mencetak gol, tidak ada keraguan tentang itu. Itulah yang harus kami ubah dan harus lakukan lebih baik," jelas pelatih asal Jerman itu.

Gol kemenangan Burnley dicetak Ashley Barnes melalui penalti pada menit ke-83. Penalti didapat sang tamu setelah ia dilanggar kiper Alisson Becker di kotak terlarang.

Ini menjadi kekalahan kandang pertama Liverpool dalam 68 laga terakhir di liga domestik. Kali terakhir Jordan Henderson takluk di Anfield yakni dari Crystal Palace dengan skor 2-1 pada April 2017.

Tidak hanya itu, tren jelek Liverpool pun berlanjut. Mereka gagal menang dalam lima laga terbaru. Rinciannya, dua kekalahan dan tiga hasil imbang. Parahnya lagi, dengan hanya mencetak satu gol.

"Ini menunjukkan banyak hal. Kepercayaan diri kami tidak pada level tertinggi. Anda bisa melihatnya pada momen-momen tertentu," jelasnya.

Dengan kekalahan ini, Liverpool turun ke urutan keempat klasemen sementara dengan koleksi 34 poin. Sementara Burnley semakin menjauhi zona relegasi dengan menempati peringkat ke-16 dengan 19 poin. (Goal/R-1)

BERITA TERKAIT