22 January 2021, 13:55 WIB

Sean Dyche Puji Kemenangan Burnley Atas Liverpool


Rifaldi Putra Irianto | Sepak Bola

PELATIH Burnley, Sean Dyche memuji penampilan anak asuhnya usai merebut kemenangan pertama atas Livepool, sejak perlawanan Ian Brennan pada 1974 silam.

Pada pertandingan pekan ke-19 Liga Inggris, yang berlangsung di Stadion Anfield, Jumat, (22/1) WIB, Burnley sukses menekuk Liverpool dengan kemenangan 1-0 berkat tendangan pinalti Ahley Barnes.

Dalam wawancaranya dengan SkySport, Dyche pun mengatakan kemenangn ini tercipta berkat kerja keras yang dilakukan skudnya sepanjang pertandingan.

"Saya pikir kami melakukan dasar-dasar permainan dengan sangat baik. Dari sisi struktur, bentuk permainan, dan ketekunan pemain, dilakukan dengan baik oleh pemain, dan tentunya dengan sedikit keberuntungan, ucap Dyche dilansir dari SkySport, Jumat, (22/1).

"Nick Pope (Kiper Burnley) melakukan penyelamatan dengan bagus di babak kedua, saya memberikan kepercayaan kepada tim untuk menemukan momen, dan kami mendapatkannya," imbuhnya.

Kemenangan Burnley pada laga kali ini, menjadi catatan menyedihkan bagi Liverpool, pasalnya kemenangan itu menghentikan rekor tak terkalahkan dalam 68 pertandingan kandang sebelumnya sejak April 2017.

Dikatakan oleh Dyche tentunya sepanjang pertandingan ia sempat merasakan ke khawatiran, terlebih Liverpool merupakan salah satu tim papan atas.

"Satu-satunya kekhawatiran saya adalah jika ada sebuah bola liar yang berhasil di dapatkan pemain Liverpool atau jika ada sebuah blok mengenai salah satu pemain dan lawan mengendalikan permainan. Mengingat ini adalah pertandingan melawan tim atas," tuturnya.

"Tetapi saya pikir tim melakukan pekerjaanya dengan baik kali ini," terangnya.

Adapun atas kemenangan ini, Burnley berhasil menambahkan tiga poin di klasemen, dan membawa Burnley menduduki peringkat 16 klasemen sementara Liga Inggris dengan 19 poin dari 18 pertandingan. (OL-13)

Baca Juga: Klopp Bertanggung Jawab Atas Kekalahan Liverpool

BERITA TERKAIT