22 January 2021, 11:20 WIB

Lazio Amankan Satu Tiket Petempat Final Coppa Italia


 Rifaldi Putra Irianto | Sepak Bola

LAZIO berhasil menjadi tim terakhir yang mengamankan tiket perempat final Piala Italia atau Coppa Italia, setelah menundukkan Parma dengan kemenangan 2-1 pada pertandingan babak 16 besar Piala Italia, Jumat, (22/1) WIB.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Gelandang Lazio, Marco Parolo membuka keunggulan melalui golnya pada menit ke-23 saat umpan silang dari Andreas Pereira berhasil dieksekusi dengan baik.

Tak ingin tertinggal, Parma pun mencoba untuk menciptakan peluanng, peluang bagus pun sempat tercipta pada menit ke-73. Sayangnya, kiper Thomas Strakosha menepis tandukan Juan Brunetta dari jarak dekat membuat Parma gagal menyamai kedudukan.

Tak ingin menyerah,  Parma pun akhirnya berhasil menyamakan kedudukan melalui Valentin Mihaila pada menit ke-83, perangkap offside yang gagal membuat Mihaila dapat mengejar umpan trobosan di sisi kiri, dan ia berhasil menggempur pertahanan Strakosha.

Saat pertandingan tampaknya akan menuju perpanjangan waktu, striker Lazio Vedat Muriqi menyundul bola ke gawang lawan pada menit ke-90, sundulannya pun membentur tiang gawang, dan mengenai kiper Parma Simone Colombi untuk kemudian masuk ke gawang Parma dan tercatat sebagai gol bunuh diri.

Atas kemenangan itu, Lazio yang terakhir mengangkat trofi pada 2019 akan bertanding melawan Atlanta di Bergamo, Rabu, (27/1), untuk memperebutkan satu tempat di semifinal.

Sementara di pertandinhan lain Inter Milan akan bertemu dengan AC Milan di pertandinhan perempat final pada Selasa, (26/1). (Rif/AFP/OL-09)

BERITA TERKAIT