22 January 2021, 05:45 WIB

Klub-Klub Besar Eropa Incar Tanda Tangan Upamecano


Widhoroso | Sepak Bola

PEMAIN belakang asal Prancis, Dayot Upamecano saat ini menjadi incaran klub-klub papan atas Eropa. Manchester United, Manchester City, Chelsea, serta Bayern Muenchen dikabarkan bersaing untuk bisa mendatangkan pemain berusia 22 tahun tersebut.       

Upamecano saat ini masih terikat kontrak dengan RB Leipzig. Pemain yang didatangkan Leipzig dari Red Bull Salzburg pada 2017 dengan harga 10 juita euro itu tahun lalu telah memperpanjang kontrak hingga 2023.

Namun dalam kontrak tersebut, ada klausul pelepasan sebesar 45 juta euro. Walau kontrak Upamecano masih berlangsung hingga dua tahun ke depan, Leipzig dikabarkan siap melepas pemain andalannya itu karena butuh dana segar.

"Saya telah memperpanjang kontrak denganm Leipzig. Saya tahu menjadi incaran beberapa klub. Namun saya masih memiliki banyak waktu. Kita lihat saja apa yang akan terjadi nanti," jelas Upamecano.

Ketua Bayern Muenchen Karl-Heinz Rummenigge mengakui klubnya memang tertarik untuk mendapatkan. Namun ia menegaskan terlalu dini jika Muenchen mendatangkannya di bursa transfer Januari ini.

"Ia masih akan bermain untuk Leipzig setidaknya hingga akhir musim ini. Terlalu dini untuk berasumsi bahwa dia akan bergabung dengan kami," jelas Rummenigge. (Livescore/OL-15)

 

BERITA TERKAIT