22 January 2021, 01:40 WIB

PSSI Diminta Utamakan Dapat Izin Kompetisi


Widhoroso | Sepak Bola

PERSIPURA Jayapura meminta PSSI memprioritaskan mendapatkan izin Polri untuk menggelar Liga 1 2021. Mutiara Hitam tak ingin kejadian seperti Liga 1 2020 terulang.

"Menurut kami, PSSI sebaiknya fokus pada mematangkan persiapan kompetisi yang baru dan memprioritaskan perizinan sebagai skala utama dalam persiapan tersebut. Percuma kalau semua sudah oke tapi izin tidak ada, jadi sebaiknya izinnya dulu," kata asisten manajer Persipura Bento Madubun.

"PSSI dan PT LIB juga harus segera memberi informasi ke klub setiap perkembangan yang terjadi, jangan sampai nantinya terkesan mendadak dan akhirnya klub tidak ada persiapan," Bento menambahkan.

PSSI telah memutuskan Liga 1 dan Liga 2 2020, dibatalkan. Keputusan tersebut diambil setelah federasi sepakbola nasional itu menggelar rapat komite eksekutif (Exco), Rabu (20/1).

Bento pun menyambut positif dengan keputusan yang sudah dibuat PSSI. Meski ia merasa seharusnya ketetapan tersebut bisa keluar lebih cepat. "Sekalipun keputusan menghentikan liga terkesan terlambat, tetapi ini sesuai harapan kami karena sudah seharusnya memang dihentikan kompetisi ini," ujarnya.

"Dengan masalah perizinan akibat pandemi ini, tidak ada lagi yang bisa diharapkan terkait kelanjutan musim 2020," ia melanjutkan.

Meski sudah membatalkan Liga 1 2020, PSSI belum menetapkan waktu bergulirnya Liga 1 2021. Organisasi yang dipimpin Mochamad Iriawan itu bakal membahasnya pada rapat tahunan yang digelar bulan depan.

Persipura sendiri sudah membubarkan tim sejak awal Januari 2021. Keputusan tersebut terpaksa diambil karena manajemen klub asal Papua itu mengalami krisis finansial. (Goal/R-1)

 

BERITA TERKAIT