21 January 2021, 10:40 WIB

Klopp Mengaku tidak Khawatir dengan Rangkaian Hasil Buruk the Reds


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

MANAJER Liverpool Juergen Klopp menegaskan dirinya tidak khawatir meski the Reds saat ini terpuruk ke peringkat empat klasemen Liga Primer Inggris.

Liverpool tertinggal enam poin dari pemuncak klasemen Manchester United namun baru akan memainkan laga pekan ke-19 melawan Burnley di Anfield, Jumat (22/1) dini hari WIB.

Kekhawatiran mengenai kemampuan Liverpool mempertahankan gelar Liga Primer Inggris mereka menguat setelah Jordan Henderson dan kawan-kawan gagal mencetak gol di tiga laga secara beruntun untuk pertama kalinya sejak 2005.

Baca juga: Liga Primer Inggris akan Uji Coba Pergantian Pemain Gegar Otak

"Semua orang mengambil kesimpulan dengan cepat. Mereka kecewa saat hasilnya tidak sesuai harapan," kata Klopp yang membela performa timnya saat bermain imbang tanpa gol melawan Manchester United, Minggu (17/1).

Pelatih asal Jerman itu yakin masih banyak ada ada drama sebelum juara Liga Primer Inggris dipastikan.

"Hampir semua tim akan mengalami penurunan performa, itu adalah situasinya. Saya yakin 100% segalanya akan berubah. Yang terjadi saat ini bukan bencana. Situasinya memang tidak sempurna namun saya melihat banyak hal positif dalam laga melawan Manchester United," tegasnya.

Situasi di lini belakang Liverpool sedikit membaik dengan kembalinya Joel Matip untuk laga melawan Burnley.

Namun, Klopp memastikan Diogo Jota masih belum pulih dan harus absen selama beberapa pekan ke depan. (AFP/OL-1)

 

BERITA TERKAIT