21 January 2021, 09:07 WIB

Pirlo Sebut Raih Trofi saat Jadi Pelatih Rasanya Berbeda


Akmal Fauzi | Sepak Bola

ANDREA Pirlo bersuka cita meraih trofi perdananya sebagai pelatih setelah membawa Juventus menjadi juara Super Coppa Italia. Juventus sukses mengandaskan Napoli dengan skor 2-0 di Stadion Mapei, Kamis (21/1) dini hari WIB.

“Saya merasakan kegembiraan yang luar biasa. Mengangkat trofi pertama saya sebagai pelatih adalah hal berbeda,” ungkap Pirlo.

“Saya pikir ini lebih baik daripada saat saya sebagai pemain karena saya memimpin skuad yang hebat dan di klub bersejarah. Ini luar biasa,” tambahnya.

Baca juga: Ronaldo Sebut Gelar Super Coppa Italia Penting

Sempat bermain tanpa gol di babak pertama, Bianconeri akhirnya mampu memecah kebuntuan lewat gol-gol yang diciptakan Cristiano Ronaldo dan supersub Alvaro Morata di 45 menit kedua.

Ronaldo mencetak gol pertama pada menit 64, sementara Morata berkontribusi pada menit-menit akhir yakni 90+5. Pirlo pun mengaku sangat puas dengan performa anak asuhnya tersebut.

Hasil ini pun sekaligus menjadi pembuktian bahwa Juventus telah bangkit. Sebab, pada laga terakhir, mereka menelan kekalahan dari rival utamanya, Inter Milan, dengan skor 0-2.

“Kami ingin membuktikan bahwa kami bukanlah tim yang terlihat seperti saat melawan Inter. Jadi, jika ketika Anda bermain dengan keberanian, determinasi, dan sikap ini, Anda bisa memiliki keberuntungan,” ujarnya.

Sementara, Cristiano Ronaldo menilai trofi ini sangat penting bagi dirinya. Ia juga berharap, gelar juara itu dapat memberi tambahan kepercayaan diri kepada rekan-rekan setimnya.

“Kami menunjukkan sikap yang berbeda dibandingkan penampilan buruk melawan Inter Milan. Ini adalah trofi yang penting dan kami berharap dapat memberikan tambahan kepercayaan diri kepada tim menuju masa depan,” kata Ronaldo.

Satu gol Cristiano Ronaldo ke gawang David Ospina di menit 64, tidak hanya membantu Juventus membuka skor. Itu sekaligus menjadi gol ke-760 yang dicetaknya sepanjang karier profesional di ajang resmi.

Catatan 760 gol resmi menjadikan Cristiano Ronaldo sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah sepak bola. CR7 melewati rekor yang sebelumnya dipegang Josef Bican dengan total 759 gol. (Footbaalitalia/OL-1)

BERITA TERKAIT