21 January 2021, 09:02 WIB

Solskjaer Puji Pogba yang Jadi Penentu Kemenangan


Akmal Fauzi | Sepak Bola

MANAJER Manchester United Ole Gunnar Solskjaer memuji Paul Pogba yang menjadi penentu kemenangan 2-1 Setan Merah di markas Fulham, Kamis (21/1) dini hari WIB.

Kemenangan itu membuat MU kembali ke puncak dengan koleksi 40 poin, menggusur rival sekotanya Manchester City (38) yang baru beberapa jam menduduki posisi itu.

Setelah sempat menemui kesulitan di awal musim karena cedera dan covid-19, Pogba secara perlahan menampilkan performa terbaik, dalam beberapa pekan terakhir. Bahkan, penyerang Prancis itu menjadi starter di lima pertandingan Liga Primer Inggris secara beruntun untuk Setan Merah.

Baca juga: Pogba Antar MU Kembali ke Puncak Klasemen

“Kami selalu tegaskan bahwa Paul bisa melakukan segalanya. Dia bisa bermain melebar, bermain di tengah, menciptakan peluang, dan menendang,” ujarnya.

“Hari ini, kami merasa dia lebih baik di tengah dan golnya dengan kaki kiri sungguh luar biasa. Dia sangat berkomitmen dan juga tak ketinggalan melancarkan beberapa tekel,” lanjutnya.

Meski tampil sebagai penentu kemenangan, Pogba ternyata enggan jemawa. Pogba menyebut pemain telah melakukan tugasnya dengan baik dan ia juga sudah berusaha semaksimal mungkin.

“Saya mengatakan yang terbaik dari tim bukan hanya saya. Bermain di kiri atau kanan selama saya bermain, saya tahu saya memiliki kepercayaan diri dari orang-orang,” kata Pogba.

MU kini telah memenangkan empat dari lima pertandingan terakhir mereka di liga untuk sekaligus menahbiskan diri sebagai kandidat juara.

Solskjaer enggan menanggapi ekspektasi gelar liga pertama bisa diraih olehnya sejak 2012/13.

“Itu selalu dibicarakan ketika Anda sudah melewati pertengahan musim dan berada di puncak namun kami tidak memikirkan itu. Kami harus menjalani pertandingan demi pertandingan,” kata Solskjaer.

Partai berikutnya MU adalah melawan Liverpool di putaran empat Piala FA, Senin (25/1) dini hari WIB, selang beberapa hari setelah keduanya bermain sama kuat 0-0 di Anfield dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris. (Goal/BBC/OL-1)

BERITA TERKAIT