21 January 2021, 07:13 WIB

Lens Curi Tiga Poin dari Markas Marseille


Basuki Eka Purnama |

RC Lens kembali ke jalur kemenangan seusai mencuri tiga poin penuh dari markas Marseille dengan menundukkan tuan rumah 1-0 dalam laga tunda pekan kesembilan Ligue 1 di Stadion Velodrome, Kamis (21/1) dini hari WIB.

Gol semata wayang Simon Banza menyudahi tren buruk nirmenang yang dialami Lens dalam tiga pertandingan terakhir mereka.

Tambahan tiga poin membuat Lens sementara naik ke urutan ketujuh klasemen dengan koleksi 31 poin, hanya satu poin dan satu strip di belakang Marseille.

Baca juga: Lumat Brest, Rennes Kembali ke Jalur Kemenangan

Lens tampil begitu disiplin sepanjang laga bahkan hanya memberi kesempatan Marseille melepaskan empat percobaan tembakan saja selama 90
menit penuh.

Setelah babak pertama berakhir nirgol dan minim peluang, Lens bermain lebih agresif di awal paruh kedua, kendati sayangnya dua tembakan jarak jauh Seko Fofana masih melenceng dari sasaran.

Kerja keras Lens akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-59 saat umpan silang Massadio Haidara mampu diselesaikan dengan tandukan tajam Banza untuk menjebol gawang Marseille.

Marseille seolah bangun dari tidur panjang mereka pada 10 menit terakhir pertandingan, tetapi mereka masih gagal menembus pertahanan Lens yang terkoordinir secara rapih.

Pada menit ke-85, satu-satunya tembakan tepat sasaran Marseille sepanjang laga tercipta dari percobaan jarak jauh Nemanja Radonjic yang masih mudah diamankan kiper Jean-Louis Leca.

Sebaliknya, Arnaud Kalimuendo membuang peluang bagus untuk menambahkan keunggulan Lens, ketika tembakan pertamanya mampu dimentahkan kiper Steve Mandanda dan sambarannya atas bola muntah malah melambung tinggi di atas sasaran.

Pun demikian, skor 1-0 bertahan hingga bubaran memastikan Lens menyudahi tren buruk nirmenang melawan Marseille dalam lima pertandingan Ligue 1 sebelumnya.

Lens, selanjutnya, akan menjamu OGC Nice di Stadion Felix Bollaert-Deleis, Sabtu (23/1), ketika di pertandingan lain, Marseille melawat ke markas AS Monaco. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT