20 January 2021, 10:00 WIB

Rodgers Sebut Kemenangan Atas Chelsea Sempurna


Akmal Fauzi | Sepak Bola

MANAJER Leicester City Brendan Rodgers memuji penampilan skuatnya usai mengalahkan Chelsea 2-0 dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion King Power, Rabu (20/1) dini hari WIB.

Kemenangan itu membuat Leicester menggusur Manchester United di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Wilfred Ndidi dan James Maddison menjadi penentu tiga poin The Foxes lewat gol-gol yang mereka ciptakan di babak pertama.

Baca juga: Lampard Pertanyakan Hasrat Chelsea Pascakalah dari Leicester

Meski Chelsea dipenuhi para pemain berbakat dengan kualitas individu mumpuni, Rodgers menilai para pemainnya bisa meredam the Blues dan mampu menunjukan kekompakan tim.

“Sebagai tim, kami sempurna. Kami punya ancaman serangan yang luar biasa di babak pertama. Harvey Barnes sangat luar biasa, benar-benar menarik. Kami sangat bagus," kata Rodgers, Rabu (20/1).

Rodgers mengakui timnya sempat menurun menjelang turun minum. The Foxes justru sempat memberikan peluang buat Chelsea mengembangkan permainan dalam 15 menit sampai 20 menit terakhir babak pertama.

Ia kemudian mengubah bentuk pertahanan pada babak kedua dan itu berhasil meminimalisasi ancaman the Blues.

"Kami terlihat sangat berbahaya dalam pertandingan. Dua gol yang sangat bagus. Kami layak mendapatkannya," ujar Rodgers.

Sementara itu, Frank Lampard mengaku pasrah dengan nasibnya sebagai pelatih Chelsea usai hasil buruk yang diterima.

Lampard menyebut dirinya telah merasakan tekanan sejak beberapa waktu terakhir. Sehingga, pemecatan pun bisa saja menimpanya.

“Ini (hasil negatif) semakin menekanku sejak beberapa waktu lalu. Ekspektasi di klub ini (Chelsea) tinggi. Itu (pemecatan) bukan keputusanku. Ada beberapa hal yang berada di luar kendaliku,” ujar Lampard.

Sederet nama disebutkan telah disiapkan oleh petinggi Chelsea untuk menggantikan Frank Lampard. Di antaranya adalah Thomas Tuchel dan Massimiliano Allegri. (Skysports/OL-1)

BERITA TERKAIT