20 January 2021, 08:51 WIB

Guardiola Puas dengan Pengaruh Dias di Manchester City


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

PEP Guardiola memuji dampak positif kedatangan Ruben Dias setelah bek tengah itu membuat pertahanan Manchester City menjadi yang paling solid di Liga Primer Inggris, musim ini.

Dias didatangkan dari Benfica seharga 68 juta euro, dua hari setelah Manchester City ditekuk 5-2 oleh Leicester City di kandang sendiri di laga kedua musim ini.

Bek berusia 23 tahun itu kini telah menjadi starter di 15 dari 15 laga sejak saat itu dan the Citizen sukses tidak kebobolan di sembilan laga di antaranya dan kini hanya tertinggal dua poin dari pemuncak klasemen Manchester United dengan mengantongi keunggulan satu laga.

Baca juga: Guardiola tidak Cari Pengganti Aguero di Bursa Transfer Januari

"Dia sangat luar biasa," ujar Guardiola mengenai kepemimpinan Dias. "Dia memiliki kemampuan untuk siaga selama 95 menit dan itu sangat membantu rekan-rekan setimnya agar tetap berkonsentrasi."

"Tidak mudah mendapatkan hal itu dari seorang pemain berusia 23 tahun," lanjutnya.

Dias membangun kerja sama solid bersama John Stones di jantung pertahanan Manchester City dengan hanya kebobolan sekali dalam 10 laga saat mereka bermain bersama.

"Kami mengetahui kualitas mereka di lapangan. Meski begitu, kami tetap kagum dengan konsistensi mereka untuk siap secara fisik dan mental bermain setiap tiga hari," ungkap Guardiola.

"Keduanya solid, hanya memberikan sedikit kesempatan bagi lawan, dan ujungnya kami hanya kebobolan sedikit," pungkasnya. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT