20 January 2021, 08:41 WIB

Moyes Tuntut West Ham Tampil Lebih Baik Lagi


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

MANAJER West Ham United David Moyes menegaskan timnya dan striker Michail Antonio harus terus meningkat agar bisa mempertahankan awal
Liga Primer Inggris yang baik musim ini setelah musim lalu the Hammers nyaris terdegradasi.

Kemenangan kandang 2-1 atas West Bromwich Albion, Rabu (20/1) dini hari WIB, membuat West Ham menempati posisi ketujuh klasemen setelah mengumpulkan 32 poin dari 19 pertandingan atau dua poin dari empat besar.

Moyes menandaskan anak buahnya harus tetap menanjak.

Baca juga: Guardiola tidak Cari Pengganti Aguero di Bursa Transfer Januari

"Kami ingin bermimpi. Kami ingin ambisius tetapi kami juga rendah hati dan kami tahu West Ham mungkin pernah ke sini sebelumnya," kata manajer asal Skotlandia itu kepada BBC.

"Saya ingin mewujudkannya saat waktunya tepat dan saya ingin kami berada di sana ketika kami bisa. Kami belum nyaman. Kami pasti harus
melakukan yang jauh lebih baik lagi," sambung dia.

West Ham tampil dominan melawan West Brom dan Antonio mencetak gol penentu kemenangan yang luar biasa lewat tendangan volinya.

Namun, Moyes merasa striker itu masih belum dalam dalam performa terbaiknya, sedangkan tampilan secara keseluruhan juga masih menyisakan
sesuatu yang diinginkan.

"Saya tidak menyukai penampilan kini tetapi saya menyukai hasilnya. Ketika Anda tidak bermain bagus dan masih bisa memetik poin, itu pertanda baik," kata Moyes.

Bos West Brom Sam Allardyce, sebaliknya, kecewa setelah The Baggies harus mengakhiri laju tiga pertandingan tandang tidak terkalahkannya, setelah merayakan kemenangan pertamanya sejak mengambil alih tim ini Desember lalu berkat kemenangan 3-2 melawan Wolverhampton Wanderers, Sabtu (16/1) lalu.

"Kami datang ke sini untuk menindaklanjuti poin yang diperoleh di Wolves," kata dia kepada BT Sport, seraya mengakui timnya kehilangan konsentrasi sehingga kebobolan dua gol yang sebetulnya bisa dihindarkan.

"Kami kemasukan gol lebih banyak daripada siapa pun di Liga Primer dan kami bekerja keras guna menghentikannya. Senang melihat respons babak
kedua tetapi pada akhirnya pertahanan kami membuat kami kecewa," pungkasnya. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT