20 January 2021, 06:50 WIB

Kalahkan AS Roma, Spezia Melaju ke Perempat Final Coppa Italia


Basuki Eka Purnama |

SPEZIA akan berhadapan dengan Napoli di perempat final Coppa Italia, pekan depan, setelah menang dramatis atas AS Roma yang harus mengakhiri laga dengan sembilan pemain, Rabu (20/1) dini hari WIB.

Klub besutan Vincenzo Italiano, yang bermain di Serie A untuk pertama kalinya pada musim ini, melaju ke babak delapan besar berkat dua gol di babak tambahan waktu setelah di waktu normal membuang keunggulan dua gol.

AS Roma berlaga di babak 16 besar Coppa Italia di Stadio Olimpico setelah kalah telak 3-0 dari Lazio di laga Serie A, akhir pekan lalu. Il Lupo tertinggal 2-0 saat laga baru berlangsung 15 menit akibat eksekusi penalti Andrey Galabinov dan gol yang dicetak Riccardo Saponara.

Baca juga: Menanti Kiprah Mandzukic Pecahkan Kutukan Nomor 9 di Milan

Namun, Lorenzo Pellegrini memperkecil ketertinggalan tuan rumah di awal babak kedua lewat eksekusi penalti dan kemudian menyamakan kedudukan pada menit 73 lewat aksi Henrikh Mkhitaryan.

Borja Mayoral seharusnya membuat Roma memimpin, saat laga tinggal menyisakan empat menit, setelah menyambar backpass Spezia namun tendangannya meleceng dari gawang.

Roma kemudian harus bermain dengan sembilan pemain saat babak tambahan waktu baru berjalan dua menit ketika Gianluca Mancini mendapatkan kartu kuning kedua dan penjaga gawang Pau Lopez diganjar kartu merah langsung karena menjatuhkan Roberto Piccoli.

Daniele Verde kemudian membawa Spezia unggul pada menit 107 melalui sundulan sebelum Saponara memastikan Spezia menang 4-2 saat laga menyisakan satu menit.

Laga 16 besar terakhir Coppa Italia akan dimainkan pada Jumat (22/1) dini hari antara Lazio dan Parma. Pemenang laga itu akan berhadapan dengan Atalanta di babak perempat final. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT