19 January 2021, 21:07 WIB

Lionel Messi 'Cuma' Dihukum Dua Pertandingan


Widhoroso |

NASIB baik diterima Lionel Messi. Bintang Barcelona itu 'hanya' dihukum tidak boleh tampil di dua laga menyusul kartu merah yang didapat saat melawan Athleti Bilbao dalam final Piala Super Spanyol, Senin (18/1).

Dengan sanksi ini, Messi akan absen saat Barcelona menghadapi Cornella di babak 32 besar ajang Piala Raja dan saat Barcelona ditantang Elche di La Liga. Pemain berusia 33 tahun itu baru bisa kembali tampil di lapangan hijau pada 1 Februari mendatang, saat Barcelona harus kembali berhadapan dengan Athletic Bilbao di La Liga.

Sebelumnya, Messi diperkirakan bisa mendapat hukuman larangan bermain hingga 12 laga. Dalam final Piala Super Spanyol, Messi diganjar langsung kartu merah setelah memukul pemain Athletic Bilbao, Asier Villalibre di menit-menit akhir babak kedua masa perpanjangan waktu. Dalam laga tersebut, Barcelona kalah 2-3.

Ofisial pertandingan dan Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) menilai tidak ada tindakan agresi yang dilakukan Messi terhadap Villalibre. Karena itulah, bintang asal Argentina itu hanya disanksi dua pertandingan. (Goal.com/R-1) 

BERITA TERKAIT