18 January 2021, 17:33 WIB

Fenerbahce Segera Akhiri Saga Transfer Mesut Ozil


Dero Iqbal Mahendra | Sepak Bola

SAGA transfer antara Mesut Ozil dan Arsenal akhirnya telah berakhir dengan Fenerbahce sebagai tujuan baru sang gelandang Jerman tersebut. Di yakini Oziel telah terbang ke Turki untuk menjalani proses cek kesehatan dan pelengkapan dan penandatanganan kontrak.

Ozil dikabarkan telah berpamitan dengan rekan rekan satu timnya serta para staf di pusat latihan Arsenal di London Colney. Dengan ini Ozil menyelesaikan masa bakti tujuh setengah tahunnya di Arsenal.

Ozil yang baru akan bebas transfer pada akhir musim nanti dikabarkan telah sepakat dengan pihak Arsenal untuk mempercepat masa bebas transfernya dengan membatalkan kontrak yang bernilai 350 ribu pounds er pekannya lebih cepat.

Dengan kesepakatan tersebut Fenerbahce merekrut Ozil dengan bebas transfer di bursa musim dingin kali ini dan dapat langsung memperkuat tim asal Turki tersebut hingga akhir musim.

Pihak Arsenal memang belum akan mengumumkan hal tersebut secara formal hingga seluruh proses tersebut selesai. Namun Ozil telah mengumumkannya terlebih dahulu kepda TV Turki, NTV.

“Saya sangat bersemangat dan senang. Saya seorang penggemar Fenerbahce, dan sebagai penggemar, tuhan memungkinkan diri saya mengenakan seragam Fenerbahce. Aku akan melakukan yang terbaik," ungkap Ozil.

"Malam ini aku akan menuju Istambul bersama keluarga saya. Waktu penerbangannya masaih belum pasti, namun aku akan di sana malam ini,” imbuh Ozil.

Di sisi lain Fenerbahce mengkonfirmasi proses negosiasi masih berlangsung untuk mendatangkan pemain profesional Mesut Ozil.

Baca juga: Liverpool Gagal Kudeta Manchester United

Dengan berakhirnya saga transfer ini memberikan kelegaan luar biasa bagi Arsenal sejak awal musim ini. Ozil memang tidak masuk skema pemain oleh Manager Mikel Arteta di semua kompetisi. Dengan ini Arsenal memiliki ruang finansial yang cukup besar dari gaji Ozil.

Awalnya Ozil selalu menekankan akan tetap di Arsenal hingga kontraknya habis. Namun pendekatan dari Fenerbahce membuat ia mengubah langkahnya dan bersedia berkarir di Turki.

Di kontrak barunya Ozil diyakini akan mendapatkan pemotongan besar dari gajinya di Arsenal. Ia disebut akan menerima 3,5 juta pounds pertahun dari sebelumnya 14 juta pound pertahun. Dengan pemutusan kontrak lebih awal ini Ozil juga harus merelakan 7 juta pounds yang akan dia terima hingga akhir musim.

Meski demikian Fenerbahce diyakini memberikan bonus besar hingga 4,5 juta pounds yang akan di bagi selama tiga tahun. Ozil juga disebut akan mendapatkan bonus berdasarkan performanya di lapangan

Ozil bergabung ke Arsenal dari Real Madrid pada 2013 dengan nilai 42 juta pound. Selama karirnya ia telah membuat 184 penampilan di liga inggris dan mencetak 33 gol dan 54 asisst.

Selama ia berkarir Arsenal memenangkan empat piala FA dan menjadi Player of Season di 2015-2016 dengan membuat 19 asisst. (Goal/OL-4)

BERITA TERKAIT