18 January 2021, 05:53 WIB

Messi Dapat Kartu Merah, Barcelona Gagal di Piala Super Spanyol


Widhoroso | Sepak Bola

PIL pahit harus diterima Barcelona di ajang Piala Super Spanyol 2021. Menghadapi Athletic Bilbao di Estadio de La Cartuja dalam laga final, Senin (18/1), Barcelona menyerah 2-3 melalui masa perpanjangan waktu.

Dalam laga ini, bintang Barcelona Lionel Messi diusir wasit dari lapangan di menit ke-120.

Kegagalan dan kekalahan patut ditangisi Barcelona dan para pendukungnya. Tim besutan Ronald Koeman tersebut nyaris menjadi juara setelah unggul 2-1 melalui gol Antoine Griezmann menit ke-40 dan 77, yang hanya mampu dibalas satu gol oleh Athletic Bilbao melalui Oscar de Marcos (42').

Namun di penghujung babak kedua, tepatnya menit ke-90, gawang Barcelona yang dikawal Marc-Andre ter Stegen berhasil dijebol Asier Villalibre untuk mengubah skor emnjadi 2-2 sekaligus membuat pertandingan harus dilanjutkan hingga babak perpanjangan waktu.

Di extra time, Athletic Bilbao mampu menambah satu gol melalui Inaki Williams menit ke-94. Skor 3-2 untuk Athletic Bilbao bertahan hingga laga usai.  

Kekalahan ini membuat Barcelona gagal meraih gelar ke-14 di ajang Piala Super Spanyol. Sedangkan bagi Athletic Bilbao, ini menjadi gelar ketiga di Piala Super Spanyol. Sebelumnya, tim yang kini dibesut pelatih Marcelino Garcia itu menjadi kampiun pada 1984 dan 2015. (R-1)

 

BERITA TERKAIT