16 January 2021, 10:31 WIB

Solskjaer Sebut Kemenangan di Anfield akan Jadi Kejutan


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

OLE Gunnar Solskjaer bersikeras Manchester United adalah tim underdog saat pemuncak klasemen Liga Primer Inggris itu bertandang ke markas Liverpool, Minggu (17/1).

Karenanya, dia bertekad membuat kejutan dengan meraih kemenangan di Anfield.

Manchester United, saat ini, unggul tiga poin dari Liverpool di puncak klasemen Liga Primer Inggris pascakemenangan 1-0 di markas Burnley, Rabu (13/1) dini hari WIB.

Baca juga: Lihat Performa Liverpool, Ferguson Bersyukur Sudah Pensiun

Ini merupakan kali pertama Manchester United memuncaki klasemen Liga Primer Inggris pada tahap ini sejak musim 2012/13, ketika mereka terakhir kali menjadi juara.

Namun, Solskjaer berusaha melemparkan tekanan ke kubu Liverpool dengan mengatakan Manchester United bukanlah tim unggulan dalam laga di Anfield.

"Laga berikutnya adalah yang terbesar dan terpenting. Menduduki posisi kami di liga, itu membuat kami semakin percaya diri," ujar Solskjaer.

"Namun, laga melawan juara bertahan yang memiliki rekor luar biasa di Anfield sangatlah berat. Itu adalah ujian berat bagi kami. Apakah kami bisa membuat kejutan di sana?" imbuhnya

Ketika ditanya apakah mengalahkan Liverpool merupakan sebuah kejutan, pelatih Norwegia itu menjawab, "Jika Anda melihat beberapa musim terakhir, saya rasa itu akan menjadi sebuah kejutan."

Solskjaer belum pernah menang melawan Liverpool sejak menukangi Manchester United. Dia sudah tiga kali melawan the Reds dan selalu gagal menang.

Adapun Liverpool sudah tidak terkalahkan di Anfield sejak April 2017. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT