16 January 2021, 07:00 WIB

Fernandes Ejek Klopp Soal Penalti MU


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

GELANDANG Manchester United Bruno Fernandes meminta pelatih Liverpool Juergen Klopp berhenti mengeluhkan jumlah penalti yang diterima Setan Merah.

Manchester United mendapatkan 20 hadiah penalti di laga Liga Primer Inggris sejak awal musim sementara Liverpool hanya mendapatkan setengahnya.

Klopp menggarisbawahi masalah itu saat dia merasa the Reds seharusnya mendapatkan dua hadiah penalti saat kalah 1-0 dari Southampton.

Baca juga: Pogba: Tanpa Trofi Liga, MU Belum Selevel Liverpool

Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer menanggapi pernyataan Klopp itu dengan mengatakan pelatih-pelatih klub Liga Primer Inggris lainnya berusaha mempengaruhi wasit agar tidak memberikan hadiah penalti untuk Setan Merah.

Kini, Fernandes ikut berkomentar menjelang laga Liga Primer Inggris antara kedua klub itu pada Minggu (17/1).

"Anda selalu mendengar perkataan orang namun saya sama sekali tidak peduli. Saya tidak fokus pada perkataan mereka. Kami memiliki pemain yang cepat di lini depan," ujar Fernandes yang telah mencetak 14 gol dari titik penalti untuk Manchester United.

"Anthony Martial adalah pemain terbaik dalam duel satu lawan satu di kotak penalti. Marcus Rashford adalah pemain yang cepat yang bisa merebut bola dari pemain belakang kapan pun."

"Jadi, sangat normal jika mereka dijatuhkan dan kami mendapatkan hadiah penalti."

"Orang boleh mengatakan apa pun yang mereka mau. Namun, bagi saya dan tim, yang utama adalah melakukan hal dengan benar. Jika kami mendapatkan penalti, kami akan mencetak gol."

"Saya sebelumnya bermain di Portugal. Jika Anda bermain untuk Sporting Lisbon, Benfica, atau Porto, terkadang ada hal yang diucapkan untuk menekan wasit," ;anjutnya.

Manchester United, saat ini, memuncaki klasemen Liga Primer Inggris dengan keunggulan tiga poin atas Liverpool. Ini merupakan kali pertama hal itu terjadi sejak Setan Merah terakhir kali menjadi juara pada 2013. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT