16 January 2021, 05:47 WIB

Gol Tunggal Teuchert Antar Union Tekuk Leverkusen


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

PEMAIN pengganti Cedric Teuchert mencetak gol kemenangan pada menit ke-88 saat Union Berlin secara mengejutkan mengalahkan Bayer Leverkusen dengan skor 1-0, Sabtu (16/1) dini hari WIB, sekaligus naik ke posisi keempat klasemen Bundesliga.

Teuchert, yang sepakannya sempat membentur tiang gawang pada awal babak kedua dan juga melewatkan peluang emas lainnya setelah laga berjalan satu jam, akhirnya mencetak gol pada menit ke-88 guna memberi timnya kemenangan atas Leverkusen yang tampil buruk. Dengan hasil ini, Leverkusen tanpa kemenangan dalam empat pertandingan terakhir mereka.

Leverkusen sempat memiliki peluang bagus pada babak pertama melalui Nadiem Amiri tetapi dia kesulitan membongkar pertahanan penjaga gawang
Union yang solid.

Baca juga: Kalah dari Klub Divisi II, Bayern Tersingkir dari DFB Pokal

Union mengoleksi 28 poin di posisi keempat setelah pertandingan keenam mereka secara beruntun tanpa kekalahan, terpaut satu poin di belakang tim urutan ketiga Leverkusen, yang hanya berhasil mengumpulkan satu poin dari empat pertandingan terakhir mereka.

Sementara itu, pemuncak klasemen Bayern Muenchen, yang akan menghadapi Freiburg, Minggu (17/1), berada di puncak dengan 33 poin.

RB Leipzig yang berada di urutan kedua mengemas 31 poin dan mereka akan bertandang ke VfL Wolfsburg pada Sabtu (16/1). (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT