15 January 2021, 11:32 WIB

Zidane: Kekalahan di Piala Super Spanyol bukan Kegagalan


Akmal Fauzi |

PELATIH Real Madrid Zinedine Zidane berujar bahwa kekalahan dari Athletic Bilbao bukanlah suatu kegagalan.

Madrid gagal di Piala Super Spanyol, musim ini, usai takluk di semifinal dengan skor 1-2 atas Bilbao di Estadio La Rosaleda, Jumat (15/1) dini hari WIB.

“Ini bukan kegagalan. Kegagalan bukanlah berusaha, tidak memberikan segalanya di lapangan,” kata Zidane,

Baca juga: Zidane Sebut Hazard Butuh Dukungan Agar Kembali Pede

Real memenangkan Piala Super Spanyol tahun lalu tetapi mereka dikejutkan dengan permainan intens Bilbao yang berkembang pesat di bawah bimbingan pelatih Marcelino.

Madrid memang langsung tertinggal dua gol di babak pertama setelah pemain Bilbao, Raul Garcia membukukan dua gol di menit ke-18 dan 32.

Gol telat Karim Benzema di menit ke-73 membuat pertandingan sedikit lebih intens, tetapi Bilbao bertahan dengan kuat dan berhasil untuk mengamankan tempat di final kompetisi itu.

Zidane mengakui bahwa timnya kesulitan mengembangkan permainan di babak pertama.

“Babak pertama sangat sulit. Kami tak memulainya dengan baik. Mereka mencetak dua gol dengan dua kesempatan yang dimiliki. Itu berat,” jelasnya.

Zidane juga menyoroti permainan Eden Hazard yang baru pulih dari cedera. Ini adalah penampilan pertama Hazard setelah pada dua laga sebelumnya melawan Celta Vigo dan Osasuna absen.

Namun, Hazard dinilai gagal memberi pengaruh positif kepada Real Madrid pada pertandingan dini hari tadi. Zidane mengatakan, Hazard butuh dukungan agar kepercayaan dirinya pulih

"Ia perlu memulihkan kepercayaan diri, bermain bagus atau mencetak gol, hanya untuk melakukan sesuatu yang berbeda. Kami tahu betapa hebatnya ia dan kami perlu bersabar dengannya karena ia bekerja keras," kata Zidane

Bilbao akan ditantang Barcelona di partai final Piala Super Spanyol pada Senin (18/1) di Estadio de La Cartuja, Sevilla. (Goal/Marca/OL-1)

BERITA TERKAIT