14 January 2021, 12:32 WIB

Pelatih Barcelona Puji Keberanian Puig


Akmal Fauzi | Sepak Bola

RIQUI Puig membuktikan dirinya layak mendapat kesempatan di Barcelona. Pada babak adu penalti di laga semifinal Piala Super Spanyol melawan Real Sociedad, Kamis (14/1) dini hari WIB, Puig maju sebagai penendang kelima dan sukses menjadi penentu kemenangan. Skor 3-2 menjadi hasil akhir yang mengantarkan Barcelona ke final Piala Super Spanyol 2021.

Pelatih Barcelona Ronald Koeman mengatakan Puig yang mengajukan diri untuk menjadi penendang terakhir. Saat itu, Koeman mengaku baru menunjuk empat pemain lalu Puig datang dan meminta untuk jadi penendang kelima.

"Saya punya empat nama (pemain yang akan mengambil tendangan penalti) pada lembar kertas di tangan saya. Saya bertanya siapa yang ingin mengambil yang kelima dan Riqui berkata 'Saya yang akan mengambilnya'," kata Koeman.

Baca juga: Koeman Harap Messi Bisa Tampil di Final Piala Super Spanyol

Koeman pun mengaku terkesan dengan keberanian pemain jebolan akademi La Masia itu. Kemenangan itu membuat Barcelona memastikan satu tempat di partai final pada ajang Piala Super Spanyol 2021.

"Dia (Riqui Puig) melakukannya dengan sangat baik. Dia begitu percaya diri dan berhasil membuktikannya kepada kami," ujarnya.

Pelatih 57 tahun itu juga memberikan pujian pemainnya atas penampilannya. Barcelona harus bersusah payah untuk mengamankan tiket ke final usai mendapat perlawanan ketat dari tim tuan rumah yang berhasil mengimbangi Barcelona di waktu normal.

"Mereka (Real Sociedad) bermain sangat baik. Tapi para pemain kami juga menunjukkan permainan yang luar biasa," jelasnya. (Marca/OL-1)

BERITA TERKAIT