14 January 2021, 12:17 WIB

Pirlo Kritik Pemain Juventus yang Kesulitan Kalahkan Genoa


Akmal Fauzi | Sepak Bola

JUVENTUS membutuhkan waktu 120 menit untuk menyingkirkan Genoa dari Coppa Italia, Kamis (14/1) dini hari WIB. Pelatih Andrea Pirlo pun mengkritik permainan anak asuhnya di laga itu.

"Kami membuat diri kami dalam kesulitan. Pada babak pertama, kami bermain baik. Kemudian, fokus kami menjadi kacau dan laga menjadi sulit," kata Pirlo.

Sepanjang pertandingan, I Bianconeri tampil dominan. Mereka sudah unggul ketika laga baru berjalan dua menit lewat gol Dejan Kulusevksi. Keunggulan mereka bertambah usai Alvaro Morata mencatatkan namanya di papan skor.

Baca juga: Juventus Butuh Perpanjangan Waktu untuk Singkirkan Genoa

Namun, Genoa berhasil menyeimbangkan keadaan lewat gol Lennary Czyborra (28') dan Filippo Melegoni (74').

Skor 2-2 bertahan hingga 90 menit dan pertandingan pun mesti dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu. Pada tambahan waktu, Juventus akhirnya mengembalikan keunggulan mereka lewat gol pemain debutan Hamza Rafia (104').

Pirlo menjelaskan, seharusnya, pertandingan itu bisa dirampungkan Juventus dalam 90 menit, jika timnya bisa mengendalikan situasi dengan baik.

"Sayang sekali, karena kami telah melakukan apa yang kami butuhkan dan seharusnya mengendalikan situasi dengan lebih baik," kata Pirlo.

Kemenangan itu membuat Juventus lolos ke babak perempat final Copa Italia.

Menurut Pirlo, Coppa Italia adalah salah satu target utama Juventus. Maka dari itu, Juventus harus tetap menang hingga partai final.

"Coppa Italia adalah target. Jadi, sangat penting untuk menang dan melaju ke babak selanjutnya," kata pelatih 41 tahun itu. (Footballitalia/OL-1)

BERITA TERKAIT