14 January 2021, 09:06 WIB

Santos Pastikan Final Sesama Brasil di Copa Libertadores


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

SANTOS mengalahkan klub Argentina Boca Juniors 3-0 di Sao Paulo, Kamis (13/1) WIB, untuk menciptakan final sesama tim Brasil di ajang Copa Libertadores.

Gol yang dicetak Diego Pituca, Yeferson Soteldo, dan Luvas Braga mengantarkan klub asal Sao Paulo itu melaju ke final yang akan dimainkan pada 30 Januari mendatang melawan rival sekota mereka Palmeiras.

Setelah laga leg pertama berakhir imbang tanpa gol di Buenos Aires, pekan lalu, kedua klub berlaga di Stadion Villa Belmiro yang tertutup bagi penonton karena covid-19.

Baca juga: Ter Stegen Bawa Barcelona ke Final Piala Super Spanyol

Santos akan berhadapan dengan Palmeiras di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, dalam laga final yang diundur dari November 2020 lalu karena pandemi.

Santos sudah unggul saat laga baru berlangsung 17 menit ketika Pituca menghukum keraguan lini belakang Boca lewat tendangan dari jarak dekat.

Soteldo kemudian menggandakan keunggulan Santos dengan pemain Venezuela itu mencetak gol apik pada menit 49.

Dua menit kemudian, Santos membuat kedudukan menjadi 3-0 lewat gol Braga memanfaatkan umpan silang Marinho.

Sebelumnya, Palmeras melaju ke final berkat kemenangan argegat 3-2 atas klub Argentina River Plate, Rabu (13/1) WIB di Sao Paulo.

Santos telah memenangkan Copa Libertadores sebanyak tiga kali yaitu pada 1962, 1963, dan 2011. Mereka bertekad menjadi klub Brasil pertama yang memenangkan gelar Copa Libertadores sebanyak empat kali.

Adapun Palmeiras baru sekali menjadi juara Copa Libertadores yaitu pada 1999. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT