14 January 2021, 06:46 WIB

Neymar Antar PSG Juara Trophee des Champions


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

NEYMAR mencetak gol di laga pertamanya bersama Paris Saint-Germain setelah pulih dari cedera saat Le Parisien menang 2-1 atas Marselle di laga Trophee des Champions, Kamis (14/1) dini hari WIB.

Penyerang Brasil itu mencetak gol dari titik penalti pada menit 85 untuk membuat PSG unggul 2-0 setelah Mauro Icardi mencetak gol di babak pertama.

Gelar Trophee des Champions itu menjadi gelar pertama pelatih baru PSG Mauricio Pochettino bersama klub Ligue 1 itu dan gelar pertama sepanjang karier kepelatihannya.

Baca juga: Hadapi Marseille di Piala Super Prancis, PSG Siap Mainkan Neymar

Trophee des Champions adalah laga Piala Super Prancis yang biasanya digelar di awal musim mempertemukan juara Ligue 1 dan Coupe de France.

Dengan PSG memenangkan kedua gelar itu, musim lalu, Marseille dipilih sebagai lawan Les Parisien dengan status runner-up Ligue 1.

Laga di Lens itu diharapkan berlangsung seru setelah Marseille berhasil menang di markas PSG, September lalu, dalam laga panas yang berujung dikeluarkannya lima kartu merah dan Neymar menuding bek Marseille Alvaro Gonzalez melontarkan pernyataan rasisme.

Namun, laga di Prancis utara itu berlangsung tanpa insiden kecuali saat Neymar, yang masuk sebagai pemain pengganti, mencetak gol setelah absen selama sebulan.

Penyerang berusia 28 tahun itu telah absen memperkuat PSG sejak ditandu keluar lapangan karena cedera pergelangan kaki saat Le Parisien menyerah 1-0 dari pemuncak klasemen Ligue 1 Lyon, 13 Desember lalu.

Icardi sebenarnya membuka keunggulan PSG pada menit 22 namun gol itu dianulir wasit karena offside.

Tujuh menit kemudian, gol Kylian Mbappe juga dianulir karena penyerang itu juga berada di posisi offside saat menyambut umpan jauh Marquinhos.

Icardi, akhirnya, membuat PSG unggul, enam menit sebelum jeda, memanfaatkan umpan panjang Angel Di Maria dengan sundulan.

Penyerang Argentina itu nyaris menggandakan keunggulan PSG di masa injury time babak pertama namun tendangannya membentur tiang gawang.

Neymar masuk ke lapangan pada menit 65 dan penyerang Brasil itu langsung menjadi sasaran Gonzalez. Bek Argentina itu beberapa kali melanggar Neymar, melanjutkan rivalitas mereka dari laga sebelumnya.

Namun, Neymar sukses unggul ketika dia mencetak gol dari titik penalti untuk membuat PSG unggul 2-0 setelah Icardi dijatuhkan kiper cadangan Marseille Yohann Pele.

Dimitri Payet sempat memangkas ketertinggalan Marseille menjadi 2-1 saat laga menyisakan satu menit namun PSG tetap keluar sebagai pemenang. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT