14 January 2021, 05:49 WIB

Inter Kalahkan Fiorentina Lewat Perpanjangan Waktu di Coppa Italia


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

INTER Milan mendepak Fiorentina dari 16 besar Coppa Italia setelah menang 2-1 lewat perpanjangan waktu pada pertandingan yang dimainkan di Stadion Artemio Franchi, Florence, Rabu (13/1).

Nerazzurri memimpin terlebih dahulu melalui eksekusi penalti Arturo Vidal pada menit ke-40 sebelum Christian Kouame menyamakan kedudukan
melalui golnya pada menit ke-57. Romelu Lukaku kemudian mencetak gol penentu kemenangan Inter pada menit ke-119.

Di laga perempat final, Inter akan melakoni Derby della Madonina melawan tim sekota AC Milan yang telah lebih dahulu memastikan langkah mereka.

Baca juga: AC Milan Kalahkan Torino Lewat Adu Penalti di Coppa Italia

Pelanggaran oleh kiper Fiorentina Pietro Terraciano terhadap Alexis Sanchez membuat wasit menghadiahkan penalti kepada Inter, meski dia harus melihat tinjauan VAR terlebih dahulu.

Eksekusi penalti diambil dengan sempurna oleh Vidal yang sekaligus mengukir gol perdananya dalam kostum Inter.

Beberapa menit berselang, wasit Davide Massa ganti menghadiahkan penalti kepada Fiorentina akibat pelanggaran Milan Skriniar terhadap Christian Kouame. Namun, setelah tinjauan VAR, dia mengubah keputusan karena mendapati bek Inter itu terlebih dahulu mengenai bola sehingga penalti dibatalkan.

Kouame mengemas gol penyama kedudukan pada awal babak kedua. Ia mengontrol bola di tepi kotak penalti Inter dan melepaskan sepakan voli
kaki kanan yang mengarah ke sudut jauh gawang.

Conte memasukkan Achraf Hakimi, Nicolo Barella, Stefan de Vrij, dan Lukaku untuk memenangi pertandingan sebelum waktu normal habis.

Pemain sayap Maroko Hakimi memiliki peluang bagus namun penyelesaian kaki kanannya melebar. Sanchez juga menciptakan peluang namun tidak mampu mengontrol umpan silang Ivan Perisic dari sisi kiri kotak penalt.

Sanchez kembali mengancam melalui tandukan yang masih dapat ditahan kiper Terracciano sebelum sang kiper membelokkan sepakan melengkung Eriksen dari tepi kotak penalti.

Terraciano memperlihatkan refleks bagus dalam menahan tandukan jarak dekat Lukaku namun penyerang Belgia itu tidak membuang peluang berikutnya dan mencetak gol melalui tandukan memanfaatkan umpan silang Barella dari sisi kanan. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT