13 January 2021, 20:10 WIB

Piala Super Spanyol: Madrid Kantongi Modal Positif


Akmal Fauzi | Sepak Bola

REAL Madrid berambisi mempertahankan gelar Piala Super Spanyol saat berhadapan dengan Atlethic Bilbao Stadion La Rosaleda, Malaga, Jumat (15/1) dini hari.

Real Madrid punya modal lebih baik dari Athletic Bilbao sebelum kedua tim berjumpa. 

Real Madrid belum terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir, El Real meraih tiga kali kemenangan dan dua kali hasil imbang. 

Terbaru, tim Ibu Kota Spanyol itu imbang melawan Osasuna di kandangnya.

Sementara itu, Athletic Bilbao sudah kalah dua kali dalam lima pertandingan terakhirnya. Hasil itu termasuk dikalahkan Barcelona di kandangnya pada laga tunda pekan ke-2 La Liga 2020/21, pada 7 Januari lalu.

Sementara, El Real belum terkalahkan oleh Athletic dalam 5 pertemuan terakhir keduanya. Sejak 2018, Los Blancos telah 3 kali menumbangkan Bilbao, dan hanya 2 kali bermain imbang dengan tim tersebut.

Namun, Real Madrid dibuat kesal saat melawan Osasuna, Minggu (10/1) lalu. Skuad asuhan Zinedine Zidane harus terjebak badai salju di kota utara Pamplona selama tiga malam. 

Alih-alih kembali ke ibu kota, mereka langsung terbang ke Malaga untuk mempersiapkan tim melawan Bilbao.

"Kami bukan boneka yang harus bermain sepanjang waktu. Kami berusaha tetapi kami perlu memikirkan perjalanan yang terlibat juga," keluh penjaga gawang Madrid, Thibaut Courtois.

Daniel Cavarjal yang mengalami cedera otot diragukan akan memperkuat tim. Bek kanan Real Madrid itu cedera saat kontra Celta Vigo 10 hari lalu dan minta untuk dikeluarkan. Namun, Lucas Vazquez mampu menggantikan posisinya, dan terbukti beberapa laga dimainkan dengan cukup apik.

Sedangkan di kubu Bilbao, Yuri Berchiche yang masih bermasalah dengan otot dan Yerai Alvarez yang mengalami cedera betis, juga diragukan tampil. (Sportsmole/AFP/OL-8)

BERITA TERKAIT