13 January 2021, 01:10 WIB

Pesut Etam kembali Ditinggalkan Legiun Asingnya


Widhoroso | Sepak Bola

BORNEO FC dipastikan tidak lagi menggunakan jasa Diogo Campos. Klub berjuluk Pesut Etam itu dan pesepakbola asal Brasil tersebut memutuskan untuk mengakhiri kerja sama.

Kepergian Campos, diduga karena tidak ada kepastian bergulirnya kompetisi. Sampai sekarang rencana PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB), melangsungkan Liga 1 pada Februari mendatang masih gelap.

"Baik Borneo FC maupun Campos sepakat untuk tidak melanjutkan kerja sama. Ini keputusan terbaik bagi kedua belah pihak,” kata manajer Borneo FC Farid Abubakar, dikutip laman resmi klub.

Karier Campos, bersama Borneo FC terbilang singkat. Sosok berusia 31 tahun tersebut didatangkan pada awal musim ini dari Persebaya Surabaya. Peran Campos di lini depan Borneo FC, tidak tergantikan. Dari tiga pertandingan yang dimainkan klub asal Samarinda tersebut ia selalu dipercaya tampil dari menit awal.

"Terima kasih Campos. Meskipun singkat, tapi dia sudah menunjukkan kerja kerasnya di sini. Semoga sukses di klub barunya nanti,” ucapnya.

Campos bukan pemain asing pertama yang angkat kaki dari Borneo FC. Sebelumnya, pasukan Mario Gomez tersebut sudah melepas Francisco Torres.

Praktis Borneo FC tinggal memiliki dua pemain asing Javlon Guseynov, dan Nuriddin Davronov. Kedua legiun impor tersebut kontraknya sudah diperpanjang beberapa waktu lalu.

Sebelum Liga 1 dihentikan pada pertengahan Maret tahun lalu karena pandemi Covid-19,  Borneo FC tampil impresif. Sultan Samma dan kolega berhasil meraih dua kemenangan atas Persipura Jayapura dan Persela Lamongan, sementara satu laga lainnya dikalahkan Persija Jakarta.

Raihan tersebut membuat Borneo FC untuk sementara menduduki peringkat tiga dengan koleksi enam poin. Klub asal Samarinda tersebut tertinggal tiga angka dari Persib Bandung yang berada di pucuk. (Goal/R-1)

BERITA TERKAIT