12 January 2021, 15:24 WIB

Anthony Ginting Susul Jonatan Melaju Ke Babak Kedua Thailand Open


Rifaldi Putra Irianto | Sepak Bola

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting sukses menyusul kompatriotnya, Jonatan Christie yang terlebih dahulu lolos ke babak kedua Thailand Open 2021.

Berjuang dalam pertandingan rubber gim, Anthony tampil apik saat menghadapi wakil Korea Selatan Heo Kwang Hee di Impact Arena, Bangkok, Thailand, dengan kemenangan 21-15, 11-21, 21-17.

Pada awal gim pertama, kedua pebulu tangkis langsung melakoni pertandingan dengan sengit. Kejar-kejaran angka terlihat di interval pertama dimana mulanya Anthony unggul 4-2 dari Heo, namun kemudian Heo berhasil membalikkan kedudukan menjadi 7-6. Tak ingin jauh tertinggal Anthony pun berhasil mengamankan interval pertama dengan skor 11-9.

Sempat hampir menyalip keunggulan Anthony dengan skor 12-13. Sayangnya sejumlah kesalahan yang dilakukan Heo mememberikan Anthony kemenangan di gim pertama dengan skor 21-15.

Memasuki gim kedua Heo pun mencoba menggempur pertahanan Anthony. Dengan melakukan sejumlah pukulan keras, wakil Korea Selatan itu pun berhasil menutup interval pertama pada gim kedua dengan skor 11-8.

Anthony pun terus tertinggal pasca interval pertama usai, konsentrasi yang baik dan permainan luar biasa yang konsisten sukses mengantarkan Heo merebut gim kedua dengan skor 21-11.

Tak ingin menyerah pada gim penentuan, Anthony pun mulai meningkatkan level permainannya, mencoba bermain dengan tampil lebih agresif. Lewat keagresifannya di gim ketiga, pebulu tangkis peringkat enam dunia itu pun berhasil menutup interval pertama dengan keunggulan 11-8.

Memasuki interval kedua, konsentrasi Heo pun mulai buyar dan kerap melakukan kesalahan. Sementara Anthony tampil percaya diri dengan drop shot dan defense apiknya. Melalui drop shot cantik, Anthony pun menaklukkan Heo dengan skor akhir di gim ketiga 21-16.

Kemenangan Anthony ini pun mengantarkan dirinya berhadapan dengan wakil tuan rumah, Kunlavut Vitidsarn di babak kedua Thailand Terbuka 2021.

Berbeda dengan Anthony dan Jonatan, tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung harus mengakui kehebatan putri Korea Selatan Sung Ji Hyun di babak pertama Thailand Open 2021. Bertanding dengan waktu 58 menit, Gregoria kalah dalam pertandingan tiga gim dengan skor akhir 21-15, 15-21, 14-21. (Rif/O-10)

BERITA TERKAIT