10 January 2021, 09:09 WIB

Zidane Kesal Pertandingan Melawan Osasuna Dipaksakan


Akmal Fauzi | Sepak Bola

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane mengecam keputusan LaLiga untuk mengizinkan pertandingan Real Madrid melawan Osasuna, Minggu (10/1) dini hari WIB dilanjutkan saat Spanyol dilanda badai salju Filomena. Padahal, pertandingan Atletico Madrid melawan  Athletic Club ditunda sebelumnya pada Sabtu (9/1) waktu setempat.

Pamplona dilanda salju pada Sabtu (9/1) dan stadion di El Sadar sangat sulit bagi kedua tim untuk tampil. Maka, tidak mengherankan jika pertandingan berakhir imbang tanpa gol.

Pertandingan memang tak berlangsung dalam kondisi ideal. Kedua tim berjibaku di tengah guyuran hujan salju yang membuat lapangan menjadi berat. Sepanjang 90 menit, kedua tim hanya melepaskan 17 tembakan dengan hanya 3 yang tepat sasaran.

“Kami melakukan apa yang kami bisa lakukan di lapangan tapi itu bukan pertandingan sepak bola. Bermain seperti ini sangat sulit,” kata Zidane.

Sehari sebelum pertandingan, Zidane dan skuatnya harus menghabiskan waktu tak kurang dari 4 jam di dalam pesawat. Gara-garanya, cuaca sangat buruk membuat pesawat tak memungkinkan take off. Mereka pun baru dapat bertolak ke Pamplona pada pukul 23.00 waktu setempat.

Pengalaman itu membuat Zinedine Zidane tak yakin Real Madrid dapat pulang sesuai jadwal. Cuaca buruk bisa saja membuat Los Blancos kembali tertahan. Padahal, mereka harus kembali bermain pada tengah pekan nanti.

“Semua yang terjadi dua hari ini menjadi sangat rumit. Kami tidak tahu kapan kami bisa kembali,” jelasnya.  “Ya, yang jelas pertandingan melawan Osasuna seharusnya ditunda,” kata Zidane.

Atas hasil itu, Los Blancos gagal mengudeta posisi Atletico Madrid dari pucuk klasemen sementara Liga Spanyol 2020-2021. Madrid telah mengoleksi 37 poin, atau selisih 1 poin dari Atletico Madrid di puncak klasemen.

Berbeda dengan Madrid, Barcelona berhasil menyelesaikan pertandingan melawan Granada dengan hasil positif. Dalam pertandingan yang dimainkan Estadio Nuevo Los Carmenes tersebut, Barca berhasil menang telak 4-0 atas lawannya.

Skuat asuhan Ronald Koeman menempati posisi ketiga pada klasemen sementara dengan mengoleksi 34 poin dari 18 laga yang sudah dimainkan di Liga Spanyol musim ini. (Mal/Goal/OL-10)

BERITA TERKAIT