05 January 2021, 14:23 WIB

Jika Ingin Samai Ronaldo dan Messi, Kane Harus Berlabuh ke Madrid


Akmal Fauzi | Sepak Bola

PENYERANG ottenham Hotspur, Harry Kane, disarankan untuk bergabung ke Real Madrid jika ingin selevel dengan Critiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Harry Kane terus menjadi andalan Tottenham Hotspur dalam beberapa musim terakhir. Kane total telah membuat 205 gol dari 311 pertandingan bersama Tottenham. Di musim ini, penyerang 27 tahun ini telah mengemas 17 gol dan 14 assist dari 24 laga.

Kane kerap diisukan akan hengkang dari Tottenham. Beberapa klub seperti Manchester United dan Manchester City diyakini ingin mempertahankan striker asal Inggris itu untuk bermain di Liga Primer.

Kane juga dilirik beberap klub Eropa di luar Inggris, termasuk Real Madrid. Los Blancos, yang terkenal dengan pendekatan 'Galactico', disebut-sebut tergoda untuk mengajukan tawaran terhadap Kane.

Woodgate yakin Kane tidak akan menolak jika Real Madrid melakukan pendekatan karena sang striker memiliki ambisi untuk meraih trofi besar demi memperkuat posisinya di antara para pemain bintang lainnya.

"Jika Real Madrid datang untuk Harry Kane, dia harus pergi. Jika ia ingin memenangkan trofi-trofi dan menjadi penerus Messi, Ronaldo, dan tipe pemain seperti itu, dia harus pergi,” kata Jonathan Woodgate yang pernah bermain untuk Tottenham dan Real Madrid dikutip dari Astro Stadium.

"Saya tidak melihat dia akan memenangkan liga di Spurs, tidak pada musim ini dan tidak dalam beberapa musim berikutnya. Bagi saya, jika ia ingin memenangkan Piala Eropa, maka dia memiliki peluang untuk memenangkannya di Real Madrid,” lanjutnya.

Woodgate menyebut Kane, sebagai striker terbaik di Liga Primer. "Saya rasa permainan dia meningkat dalam beberapa tahun ini. Bagi saya, ia adalah striker terbaik di Liga Primer Inggris. Bahkan, ketika ada (Sergio) Aguero yang fit, Kane yang fit, dan (Jamie) Vardy yang fit, Kane adalah Nomor 1 di Liga Primer,” jelasnya. (Mal/Goal/OL-09)

BERITA TERKAIT