05 January 2021, 10:39 WIB

Gagal Menang, Valencia di Jurang Degradasi


Akmal Fauzi | Sepak Bola

VALENCIA gagal memetik kemenangan saat menjamu Cadiz dalam lanjutan La Liga 2020/2021 di Estadio Mestalla, Selasa (5/1) dini hari WIB. Tuan rumah hanya bisa bermain imbang 1-1. Valencia tertinggal lebih dulu setelah Anthony Lozano membuat gol menit ke-58. Maximiliano Gomez membalas pada menit ke-79 memanfaatkan umpan silang Jose Gaya.

Tim besutan Javi Gracia hampir membalikkan keadaan pada menit ketiga injury time, tetapi sundulan Mouctar Diakhaby mampu diadang barisan pertahanan Cadiz yang turun mengawal gawangnya. Hasil imbang itu belum membuat Valencia bisa aman dari ancaman degradasi. Valencia belum pernah menang dari delapan laga terakhir, atau setelah mengalahkan Real Sociedad 1-0 pada 29 September 2020 lalu.

Valencia saat ini berada di peringkat 17 dengan 16 poin setara dengan penghuni terakhir zona degradasi, Elche. Sementara, Cadiz naik satu strip ke urutan ke-10 dengan koleksi 20 poin, setelah dua hari sebelumnya disalip oleh Real Betis dengan 20 poin.

Hasil buruk ini tentu membuat posisi pelatih Valencia, Javi Gracia terancam. Meski belum ada keputusan soal masa depan Gracia, posisinya beberapa kali disebut akan didepak dalam waktu dekat jika tidak bisa memperbaiki performa tim.

Namun, Gracia menegaskan bahwa dia merasa yakin dan dia bisa mengubah situasi saat ini. Tetapi, dia menyerahkan keputusan tentang masa depannya kepada klub.

baca juga: Tidak Dapat Penalti, Klopp Iri dengan Manchester United

"Bukan tempat saya untuk menjawab (soal pemecatan). Kami mendapatkan hasil yang negatif dan hari ini ada harapan tinggi untuk menang. Kami belum memiliki kendali atas permainan. Ada banyak kemauan, sikap yang baik, tetapi sedikit keberhasilan, kami tidak bisa memanfaatkan permainan. Saya tidak punya komentar soal keputusan klub tentang diri saya sendiri,” kata Gracia. (Marca/OL-3)

BERITA TERKAIT