04 January 2021, 10:36 WIB

MU Ingin Segera Boyong Diallo dari Atalanta


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

MANCHESTER United akan menolak upaya Atalanta mempertahankan Amad Diallo agar tetap membela klub Serie A itu sampai akhir musim ini. Hal itu karena manajer United Ole Gunnar Solskjaer sudah ngotot menarik pemain sayap remaja itu ke Old Trafford pada bulan ini, kata sumber-sumber kepada ESPN.

Diallo sudah dibeli United dari Atalanta pada hari terakhir jendela transfer Oktober seharga 21 juta euro namun Setan Merah membolehkan klub Serie A itu memakai pemain tersebut selagi United memastikan izin kerja di Inggris bagi remaja berusia 18 tahun itu.

United, kabarnya, sudah mendapatkan Governing Body Exemption untuk Diallo setelah berbicara dengan Asosiasi Sepak Bola Inggris yang akan membuat pemain kelahiran Pantai Gading itu masuk skuad Solskjaer pada bulan ini.

Baca juga: Positif Covid-19, Kiper Southampton Absen Kontra Liverpool

Namun, Sabtu pekan lalu, pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini mengaku ingin pemain tersebut tetap memperkuat tim asal Bergamo tersebut sampai akhir musim 2020-2021.

"Sudah pasti dia akan ke Manchester United. tetapi dia bisa tetap ada di sini bersama kami untuk beberapa bulan lagi. Saya suka sekali dia. Dia baru 18 tahun. Saya akan senang jika dia tetap ada sampai Juni, tentu saja hal itu tergantung kepada klubnya," papar Gasperini.

Sumber-sumber berkata kepada ESPN, Diallo akan tiba di Old Trafford bulan ini dan tidak ada rencana untuk dipinjamkan lagi ke Atalanta.

Solskjaer sendiri menyatakan Diallo perlu waktu untuk menyesuaikan diri dengan kehidupan di Inggris.

"Saya tidak melihat kendala apa pun, dia akan bersama kami," kata Solskjaer. "Kami senang akan membawa masuk dia. Dia sudah membuktikan kualitasnya, tetapi dia harus terbiasa bermain di Inggris." (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT