03 January 2021, 01:52 WIB

Bayer Leverkusen Takluk dari Eintracht Frankfurt


Mediaindonesia.com | Sepak Bola

BAYER Leverkusen membuang peluang untuk memuncaki klasemen sementara Liga Jerman ketika mereka takluk 1-2 dari tuan rumah Eintracht Frankfurt, Sabtu (2/12). Pemuncak klasemen saat ini Bayern Munich baru akan bertanding melawan Mainz pada Minggu (3/1).

Leverkusen menyia-nyiakan kesempatan untuk merebut posisi puncak saat Liga Jerman kembali bergulir setelah libur musim dingin dua pekan. Demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Gelandang Leverkusen Nadiem Amiri mengemas gol cantik dengan sepakan tumitnya, saat pertandingan di Frankfurt baru berusia sepuluh menit. Tuan rumah menyamakan kedudukan 12 menit berselang ketika Amin Younes menyusup ke belakang pertahanan Leverkusen, untuk kemudian memanfaatkan assist Djibril Sow menjadi gol.

Bayang-bayang membawa pulang minimal satu poin dari lawatan kali ini menjadi buyar pada menit ke-54, ketika Edmond Tapsoba keliru saat mengantisipasi operan Daichi Kamada untuk membuat bola masuk ke gawangnya sendiri. Dengan hasil tersebut Leverkusen tetap berada di posisi kedua klasemen sementara Liga Jerman dengan 28 poin, terpaut dua poin dari pemuncak klasemen Bayern. Frankfurt naik ke posisi kedelapan dengan 20 poin. 

Pada pertandingan lain yang dimainkan dalam waktu bersamaan, Union Berlin
melanjutkan tren kemenangannya dengan meraup kemenangan 2-0 di markas Werder Bremen. Gol pembukaan Union dibukukan oleh Sheraldo Becker dengan memanfaatkan assist Taiwo Awoniyi pada menit ke-12, sebelum Awoniyi berubah peran menjadi pencetak gol kedua pada menit ke-29.

Berkat perolehan tiga poin tersebut, Union kini berhak naik ke posisi keempat di klasemen sementara dengan 24 poin. Bremen tetap berada di posisi ke-13 dengan 14 poin.

Freiburg juga mempertajam catatan kemenangan beruntun mereka. Berkat kemenangan 3-1 di markas Hoffenheim, Freiburg kini telah mengukir empat kemenangan beruntun di Liga Jerman.

Gelandang Prancis Baptiste Santamaria membuka keunggulan Freiburg melalui sepakannya pada menit ketujuh. Pada menit ke-34 wasit memberi hadiah penalti kepada Freiburg akibat tangan Melayro Bogarde mengenai bola di kotak terlarang. Vincenzo Grifo yang mengeksekusi penalti melakukan tugasnya dengan sempurna.

Menjelang turun minum, tepatnya pada menit ke-42, Freiburg berhasil mendapatkan gol ketiganya melalui gol bunuh diri Kasim Adams. Satu-satunya gol balasan yang dapat dicatatkan tuan rumah Hoffenheim tercipta pada menit ke-58. Ihlas Bebou sukses memaksimalkan umpan terobosan Ishak Belfodil untuk mengemas gol hiburan bagi Hoffenheim.

Freiburg berhak naik ke posisi kesembilan berkat kemenangan tersebut. Mereka kini mengoleksi 20 poin dari 14 pertandingan yang telah dimainkan. Hoffenheim tetap menghuni posisi ke-12 dengan 15 poin.

Borussia Moenchengladbach berhasil kembali ke jalur kemenangan setelah gagal menang dalam empat pertandingan terakhirnya. Bertamu ke markas Arminia Bielefeld, Gladbach membawa pulang kemenangan tipis 1-0. Gol semata wayang pada laga tersebut dikemas oleh Breel Embolo dengan memanfaatkan umpan terobosan Jonas Hofmann pada menit ke-58.

Gladbach kini naik ke posisi ketujuh dengan 21 poin. Arminia tertahan di posisi ke-16 dengan sepuluh poin.

Augsburg juga kembali ke jalur kemenangan setelah gagal menang dalam lima
laga sebelumnya. Bertamu ke markas Cologne, mereka membawa pulang kemenangan tipis 1-0.

Bek kiri asal Brasil Iago menjadi pahlawan kemenangan Augsburg berkat gol semata wayangnya memanfaatkan assist Florian Niederlechner pada menit ke-77. Berbekal tambahan tiga poin, Augsburg kini naik ke posisi kesepuluh dengan 19 poin, sedangkan Cologne tetap berada di posisi ke-15 dengan 11 poin.

Pertandingan-pertandingan Liga Jerman pada Sabtu setempat masih menyisakan laga antara Hertha Berlin menjamu tim juru kunci Schalke 04 dan VfB Stuttgart menjamu RB Leipzig. (Ant/OL-14)

BERITA TERKAIT