01 January 2021, 13:49 WIB

Marcelo Bielsa Waspadai Kebangkitan Spurs


Akmal Fauzi | Sepak Bola

MANAJER Leeds United, Marcelo Bielsa, mewaspadai kebangkitan Tottenham Hotspur yang berambisi memupus tren negatif di Liga Primer. Leeds akan bertandang ke markas Spurs, Sabtu (2/1) malam WIB

Spurs saat ini berada di posisi ketujuh klasemen dengan poin 26. Setelah mengalahkan Arsenal 2-0, Spurs bermain tanpa kemenangan. Mereka hanya bisa meraih 2 kali imbang dan 2 kali kalah.

“Saya respek kepada Tottenham dan cara mereka bermain. Mereka adalah tim yang susah untuk dilawan," kata Bielsa dilansir laman resmi klub.

"Mereka memiliki pemain-pemain bagus dan ada banyak pilihan, Mereka memiliki penyerang yang bisa mengacaukan keseimbangan dan jelas bagaimana mereka ingin bermain," ujar Bielsa.

Bagi pelatih berusia 65 tahun itu, pertandingan melawan Spurs akan dimaksimalkan untuk memperbaiki klasemen Leeds yang saat ini berada di posisi 11 dengan 23 poin.

"Tim kami memberikan hal yang hebat dalam pertandingan yang ofensif. Klub membuat investasi penting untuk meningkatkan pertandingan ofensif kami dengan kerja sama Rapinha dan Rodrigo Moreno Mochado," ujar Bielsa.

Spurs seharusnya dijadwalkan menjamu Fulham, Kamis (31/12). Namun, laga itu ditunda, karena beberapa pemain Fulham dilaporkan positif Covid-19 jelang pertandingan digelar.

Sementara itu, Leeds selalu menang tanpa kebobolan dalam dua laga terakhirnya. Leeds menang 1-0 menjamu Burnley lewat penalti Patrick Bamford. Setelah itu, mereka membantai tuan rumah West Brom 5-0 lewat gol-gol Ezgjan Alioski, Jack Harrison, Rodrigo, dan Raphinha, serta bunuh diri pemain lawan.

Pemain Tottenham Hotspur, Eric Dier, mengungkapkan bahwa ia menantikan pertandingan melawan Leeds. “Mereka memiliki cara yang hebat dalam bermain. Mereka merupakan tim yang segar," kata Eric Dier dilansir laman resmi klub. (AFP/Mal/OL-09)

BERITA TERKAIT