01 January 2021, 06:10 WIB

Osasuna dan Alaves Berbagi Poin di Laga Pamungkas 2020


Mediaindonesia.com | Sepak Bola

OSASUNA dan Alaves berbagi poin di laga pemungkas Liga Spanyol tahun 2020 setelah bermain imbang 1-1 dalam pertandingan putaran ke-16 di Stadion El Sadar, Kamis (31/12). Kubu tuan rumah harus kehilangan satu pemain hanya delapan menit setelah sepak mula ketika kiper Ruben Martinez diganjar kartu merah oleh wasit Santiago Jaime Latre karena melanggar Deyverson. Kartu merah itu memaksa Osasuna menarik keluar penyerang Ante Budimir digantikan kiper Sergio Herrera demi mengawal gawang mereka.
  
Kendati demikian, tim besutan Jagoa Arrasate tampil dengan daya juang yang patut dipuji untuk mengatasi situasi 10 lawan 11 tersebut. Bahkan, di pengujung <em>injury time</em> babak pertama, Ruben Garcia hampir membawa Osasuna memimpin jika saja eksekusi tendangan bebasnya tidak ditolak oleh tiang gawang.
  
Kerja keras Osasuna malah berhasil membuahkan keunggulan pada menit ke-67 ketika Roberto Torres menyelesaikan umpan kiriman Enric Gallego dalam sebuah serangan balik yang cepat. Sayangnya, Oier Sanjurjo melakukan pelanggaran di dalam area terlarang ketika menjatuhkan Joselu sehingga Alaves mendapat hadiah tendangan penalti.
  
Lucas Perez sukses mengkonversi tendangan penalti dengan mengecoh Herrera untuk membuat skor kembali imbang pada menit ke-75. Kedua tim berusaha mencari gol kemenangan di sisa waktu yang ada, tetapi sejumlah peluang tak kunjung membuahkan hasil hingga peluit tanda laga usai berbunyi.

baca juga: Liga Premier Umumkan Jadwal Laga Pembuka Musim 2021
  
Hasil imbang tak mengubah posisi kedua tim di klasemen, Alaves tetap di urutan ke-13 dengan koleksi 18 poin dan Osasuna (13) di posisi kedua dari bawah alias peringkat ke-19, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol. Pada Minggu (3/1) akhir pekan ini, kedua tim kembali merumput untuk laga pekan ke-17 saat Osasuna bertandang ke markas Real Sociedad dan Alaves menjamu Atletico Madrid di Mendizorroza. (Ant/OL-3)

BERITA TERKAIT