23 December 2020, 14:50 WIB

Kalah dari Tim Lemah, Manajer Newcastle Terima Kritikan


 Akmal Fauzi | Sepak Bola

MANAJER Newcastle United, Steve Bruce menerima kritikan dari penggemar atas kegagalan timnya melaju ke semifinal Piala Liga Inggris usai dikalahkan tim kasta kedua (tim Championship) Brentford 0-1, Rabu (23/12) dini hari WIB. Gol semata wayang yang dicetak Joshua Dasilva pada menit ke-66.

Bruce langsung berbicara tentang masa depannya setelah Newcastle membuang kesempatan untuk mencapai semifinal Piala Liga pertama mereka sejak 1976.

“Para penggemar berhak atas pendapat mereka, jadi saya harus menerima apa yang akan saya hadapi. Itu adalah bagian tak terpisahkan ketika menjadi manajer Newcastle. Anda harus menerima kritik, yang sepenuhnya benar,” kata Bruce.

Kekelahan itu membuat ambisi Newcastle menembus semifinal Piala Liga untuk pertama kalinya dalam lebih dari empat dekade terakhir. Hasil ini memicu reaksi kemarahan di media sosial, dengan para fans meminta Bruce dipecat

"Kami seharusnya tidak kalah di perempatfinal piala liga dengan banyak peluang kami harusnya mencapai semifinal untuk pertama kalinya dalam 44 tahun,” ujarnya.

Sementara bagi Brentford, ini menandai catatan sejarah klub. Dalam 131 tahun keberadaan klub, baru kali ini The Bees bisa melangkah hingga babak empat besar sebuah kompetisi mayor.

Newcastle menjadi kontestan Liga Primer keempat yang harus mengakui keunggulan Brentford di Piala Liga musim ini.

Sebelumnya, skuad Thomas Frank membungkam Southampton 2-0 di putaran kedua, lalu mengeliminasi West Bromwich Albion melalui drama adu penalti di putaran ketiga, dan melibas Fulham tiga gol tanpa balas sebelum menantang Newcastle.

“Ini sangat berarti bagi saya, staf, dan para pemain, karena ini merupakan langkah masif dan kemenangan masif," ujar Thomas Frank. (Dailymail/Skysports/OL-13)

Baca Juga: IndoSterling Bayar Kewajiban Lebih Awal

BERITA TERKAIT