23 December 2020, 00:56 WIB

Fabio Silva Lampaui Rekor Cristiano Ronaldo


Widhoroso | Sepak Bola

BINTANG muda Portugal, Fabio Silva memecahkan rekor Cristiano Ronaldo. Pemain Wolverhampton Wanderers tersebut kini menjadi pencetak gol termuda sepanjang sejarah Liga Primer Inggris.

Menghadapi Burnley, dalam laga yang berlangsung Senin (22/12), Silva mencetak gol dari titik penalti menit ke-89. Dalam laga tersebut, Wolverhampton kalah 1-2.

Gol tersebut dibuat Silva dalam usia 18 tahun 155 hari. Sebelumnya, rekor pemain termuda yang mampu mencetak gol di Liga Primer Inggris dipegang Cristiano Ronaldo dalam usia terjadi di usia 18 tahun 269 hari. Saat itu, Ronaldo berseragam United.

Dengan demikian, Silva mampu lebih cepat 114 hari dibanding Ronaldo untuk menjadi pemain termuda Portugal yang membuat gol di kompetisi Negeri Ratu Elisabeth. Silva sendiri baru mengenakan seragam Wolves di bursa transfer musim panas ini setelah meninggalkan Porto.

Total, pemain berumur 18 tahun itu telah tampil di 11 pertandingan bagi Wolves di seluruh kompetisi dengan menorehkan tiga gol, salah satunya gol debut dia di Liga Primer.

Setelah berlalu 14 pertandingan, pasukan Nuno Espirito Santo menghuni urutan ke-11 klasemen sementara Liga Primer dengan perolehan 20 poin, berjarak lima angka dari spot Liga Europa.

Di pertandingan berikutnya, Wolves akan menyambut lawan tangguh, Tottenham Hotspur, di Molineux Stadium dalam lanjutan Liga Primer Minggu akhir pekan mendatang. (Goal/R-1)

BERITA TERKAIT